Mercinews

Bisnis

Kementerian: Kami Harap Pak Ahok Bisa Bergabung di Salah Satu BUMN

Foto: Rifkianto Nugroho

Jakarta, Mercinews.com – Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok pagi tadi bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Ahok diharapkan bisa bergabung di salah satu BUMN.

“Memang tadi pak Erick dengan pak Ahok bicara mengenai BUMN, dan harapan kita memang pak Ahok bisa bergabung bersama kita di salah satu BUMN Indonesia. Jadi kita memang mengharapkan pak Ahok bersedia juga untuk bergabung di salah satu BUMN kita,” ujar Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat,seperti dilansir detikcom, Rabu (13/11/2019).

Arya tak menjawab apsti soal BUMN sektor apa yang akan menjadi tempat berlabuh Ahok. Ia mengatakan AHok dibutuhkan di BUMN yang membutuhkan perhatian besar dan menjadi kebutuhan orang banyak.

Baca juga:  Kementerian BUMN pastikan Ahok akan duduki BUMN strategis

“Yang pasti kalau sektor mana pasti ini yang kita lihat memang butuh perhatian besar dan mempengaruhi banyak orang lah,” tambahnya.

Disinggung mengenai kemungkinan Ahok bergabung ke BUMN yang bergerak di sektor energi, Arya tak berkomentar banyak,

“Soal energi atau apapun namanya itu kita belum tahu, tapi yang pasti adalah meminta kesediaan beliau dulu supaya mau bergabung sama kita karena kita butuh orang seperti pak Ahok yang memang bisa dukung BUMN,” tuturnya.

Lalu, apakah nama Ahok muncul atas permintaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) atau Erick?

Baca juga:  Elite PKS soal Anies Disoraki Warga: Pendukung Ahok Belum Move On

“Kalau rekomendasi atau apa namanya banyak masukan lah dari kita kepada pak Erick. Pak Erick melihat bahwa bisa membantu kita kan pak Ahok masih muda jadi masih bisa bantu BUMN,” katanya.

Arya menegaskan, posisi Ahok sebagai petinggi BUMN harus dikoordinasikan dengan Jokowi.

“Yang pasti setiap posisi yang vital untuk BUMN kita harus koordinasi dengan pak Jokowi, nggak mungkin nggak. Karena BUMN yang memengaruhi banyak menyangkut kehidupan pasti kita konsultasi dengan pak Jokowi,” ujarnya.[m/]

Comments