Mercinews

Aceh

Ketua DPRK Abdya Hadiri Ceramah Maulid di Masjid Nurul Yaqin

Blangpidie (Mercinews.com) – Memperingati Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H/2019. Pengurus Masjid Nurul Yaqin (Teungku Lhok), desa Lhang kecamatan Setia, kabupaten Aceh Barat Daya (Abdya) mendatangkan Anggota DPD RI asal Aceh, H. Sudirman untuk mengisi ceramah. Rabu malam (25/12)

Ceramah akbar ini berlangsung di halaman masjid setempat, dihadiri langsung oleh ketua DPRK Abdya Nurdianto selain itu, turut hadir camat Setia Raifin para alim ulam tokoh masyarakat dan seluruh jemaah dari berbagai pengajian setempat.

Baca juga:  Pskb benamkan Tiger 2000 piala Irmawan cup

Haji Uma dalam dakwahnya berpesan pentingnya meneladani sikap dan perilaku Rasulullah SAW dalam menjalani kehidupan termasuk sikap teladan dalam membina keluarga. Apalagi di zaman serba modern ini, pergaulan serta narkoba semakin merajalela.

“Budaya kita sudah hilang, sekarang budaya eropa yang lebih banyak ditiru. Serta, zaman sekarang orang malas shalawat”. Katanya

Selain itu Haji Uma juga mengajak seluruh masyarakat agar lebih mencintai para rasul.

” Orang – orang yang mencintai rasul pasti akan mencari tentang sejarah tentang para nabi,”. Sebutnya

Baca juga:  Pasok Rokok Luffman ke Abdya, dua Pria ditangkap Polisi

Haji uma juga berpesan kepada seluruh masyarakat Setia agar lebih meramaikan masjid supaya kita lebih dekat dengan Allah.

” Contoh dulu waktu tsunami Aceh, mesjid selamat dari ganas nya ombak”. Tuturnya

Usai ceramah di Setia Haji Uma beserta rombongan langsung bertolak ke Banda Aceh.

Comments