Aceh

Ketua Forkab Resmi Laporkan Media Online Afnews ke Polda Aceh

Polem Muda dan pengacara di Polda Aceh (Foto: Ist)

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua Forum Anak Bangsa (Forkab) Aceh, Ahmad Yani  alias Polem Muda, resmi laporkan media online Afnews. ke Polda Aceh, Senin, 30 Desember 2019.

Laporan itu menyangkut tindak pidana pencemaran nama baik.

Ahmad Yani datang ke Polda Aceh, dampingi pengacara TM Mirza, SH, Donni Endri, SH, Agung Alrizka,SH dan ikut hadir pendiri Forkab Aceh M. Nasir Lado serta beberapa pengurus Forkab Aceh lainnya.

Ahmad Yani beserta pengacara tiba di Mapolda Aceh pukul 15,00 WIB dan selesai pukul 18.00 WIB, dengan surat bukti laporan pengaduan Nomor: Reg/221/XII/2010/Subdit/II Tipid PPUC/Disreskrimsus, dengan sangkaan pidana pasal 220 KUHP dan pasal 317 KUHP.

Baca juga:  Jubir PA: Forkab Jangan Cari Sensasi, Bertindak Diluar Kewenangan

Ahmad Yani yang akrab di sapa Polem Muda mengatakan. “Saya laporkan media Afnews atas dasar pencemaran nama baik, akibat berita yang di ekpos media tersebut telah merugikan diri saya, keluarga maupun Forkab Aceh,” jelas Polem.

Itu sebabnya kata Polem, pihaknya telah mempelajari bahwa laporan tersebut sudah memenuhi unsur pidana dan perdata, kata Polem Muda.

Baca juga:  Terkait Berita Asusila, Polem Muda: Itu Fitnah dan Hoaks, Saya Akan Tuntut!

“Laporan ini terkait dengan pemberitaan beberapa hari lalu bahwa saya telah melakukan pemerkosaan terhadap seorang perempuan di Apartemen Kalibata Jakarta,” jelas Polem.

Lanjutnya. “Selain berita itu fitnah, media tersebut tidak melakukan konfirmasi kepada saya, selaku tertuduh, sebagaimana juga di atur dalam UU Nomor 40 tahun 1999 tentang Pers,” tegas Polem.

Polem menambahkan, agar masalah ini terang benderang dan ada keadilan serta tidak menjadi fitnah dalam masyarakat, tegas Polem. [m/]

Comments