Mercinews

Aceh

Ketua GAMS Bireuen: Pemerintah Aceh Harus Segera Menindak Tegas Pelanggaran Syari’at Islam di Bumi Serambi Mekah

M Ilham Sakubat

Bireuen, Mercinews.com – Seiring maraknya terjadi pelanggaran Syari’at Islam yang mencoreng bumi Serambi Mekah, M Ilham Sakubat, selaku Ketua GAMS (Gerakan Aneuk Muda Sosial) DPW Bireuen, meminta penegak hukum untuk mengawasi dan mengusut tuntas kasus ini, Jum’at (25/10/2019).

“Untuk menghindari maraknya perbuatan asusila dan kebatilan di Aceh, maka harus segera di usut dan diberantas sampai ke biangnya, dan harus segera ditindak tegas,” ujar Ilham

Baca juga:  12 pelanggar syariat Islam jalani hukuman cambuk di Banda Aceh

Ilham berpendapat bahwa kurangnya pengawasan terhadap manajemen perhotelan, merupakan biang terjadinya praktek prostitusi maupun praktik pelanggaran syariat Islam lainnya di Aceh.

“Jika kasus ini terus diabaikan oleh pihak pemerintah, maka berbagai kasus prostitusi dan pelanggaran syari’at Islam lainnya akan terus menjamur di Bumi Serambi Mekah,” imbuhnya.

Baca juga:  Pakar Hukum Menyikapi Pelaksanaan Uqubat Cambuk Di Bireuen

Pemerintah Aceh harus sadar apa tujuan pembentukan Dinas Syari’at Islam. Bukan hanya itu saja, Pemerintah Aceh juga telah membentuk satuan Wilayatul Hisbah (WH) atau yang dikenal sebagai Polisi Syari’ah yang berfungsi mengawasi dan memberantas pelanggaran Syari’at Islam di Aceh. Tutup Ilham.

Comments