Mercinews

Aceh

Ketua Pasukan Inong Bale Meninggal Dunia, Mualem Sampaikan Belasungkawa

Almarhumah Yusrawati (Foto: Ist)

Banda Aceh, Mercinews.com – Innalillahi Wa Innailahirajiun. Kabar duka menyelimuti Keluarga Besar, Komite Peralihan Aceh (KPA) dan Partai Aceh (PA).

Yusrawati Binti Tgk Adam (47), Ketua Pasukan Inong Bale Aceh, sekira pukul 21.20 WIB, Jumat malam, telah meninggal dunia.

Informasi ini disampaikan sejumlah kader dan pengurus DPW Partai Aceh, Aceh Utara dan Kota Lhokseumawe kepada Juru Bicara PA di Banda Aceh, Jumat malam.

Almarhumah menghembus nafas terakhir di Desa Panggoi, Kecamatan Muara Dua, Kota Lhokseumawe.

“Atas nama KPA Pusat dan DPA Partai Aceh, kami sampaikan duka yang mendalam. Semoga almarhumah mendapat husnul khatimah,” ucap Ketua KPA dan Ketua Umum DPA PA, H. Muzakir Manaf (Mualem) melalui Juru Bicara Partai Aceh, H. Muhammad Saleh, Jumat malam di Banda Aceh.

Baca juga:  Tiyong: Klarifikasi Mualem Soal Referendum Aceh adalah Sikap Bijaksana

Menurut Mualem, almarhumah Yusrawati Binti Tgk Adam, merupakan seorang srikandi pejuang Aceh Merdeka yang setia pada perjuangan dan ideologi. Itu diperlihatkan hingga menjelang almarhumah menghadap Allah SWT.

“Almarhumah merupakan pejuang yang tergabung dalam pasukan Inong Bale, sayap militer, Teuntara Neugara Aceh (TNA) GAM,” jelas Jubir Muhammad Saleh seperti disampaikan Mualem.

Almarhumah Yusrawati lahir di Lhokseumawe, 28 Desember 1972. Semasa hidupnya, terutama paska MoU Damai antara GAM dengan Pemerintah RI, 15 Agustus 2005 di Helsinki, almarhumah aktif dalam berbagai kegiatan organisasi dan partai.

Baca juga:  Hoaks, Beredar Screen Shot 'Bendera Kita Merah Putih' Bukan Bulan Bintang

“Saat ini, berbagai jajaran KPA dan PA sudah berada di rumah duka. Direncanakan besok pagi, almarhumah akan dikebumikan di desa setempat. Kepada keluarga  yang ditinggalkan semoga tabah menghadapi cobaan ini,” ucap Jubir PA, H. Muhammad Saleh atau akrab disapa Shaleh ini.

Kata Shaleh, Mualem meminta kepada seluruh jajaran KPA dan PA Aceh Utara, khususnya Kota Lhokseumawe, untuk melaksanakan fardhu kifayah sampai selesai kepada almarhumah Yusrawati.

“Semoga Allah SWT menempat almarhumah ditempat yang layak di sisiNya. Amin,” ucap Mualem. [m/]

Comments