Mercinews




Ketua Umum ISSI Aceh Darwati, Siapkan 10 Atlet ke Pra PON

Ketua Umum ISSI Aceh, Darwati A Gani/ Foto: Instagram

Banda Aceh, Mercinews.com – Pengurus Provinsi Ikatan Sepeda Sport Seluruh Indonesia (Pengprov ISSI) Aceh menyiapkan 10 atlet yang terdiri enam putra dan empat putri untuk berlomba di Pra PON di Lubuk Linggau, Sumatera Selatan, 17 – 20 Juli 2019.

Ketua Umum Pengprov ISSI Aceh, Darwati A Gani kepada wartawan di Banda Aceh, Sabtu (13/7/2019) menyatakan, pada pra PON tersebut atelt Aceh akan mengikuti jenis MTB Downhill (sepeda gunung lintas alam), BMX cross (halang rintang) dan road race (jalan raya).

Enam atlet putra yaitu Wahyu Mahbengi (nomor BMX Cross dari Kabupaten Aceh Tengah), Alwin Pahjtrah (MTB XCO, Aceh Tengah), Ramadhan Saputra (MTB Downhill, Aceh Tengah), Hendri Amaliyah (BMX, Aceh Tengah), Wildan Helmi (MTB Downhill, Aceh Besar) dan Abdul Malik nomor Road Race Individu Time Trail (ITT) dari Gayo Lues.

Baca juga:  Terkait Kasus Tgk Munirwan, Darwati A Gani Temui Wabendum HKTI

Empat atlet putri yaitu Rike Rijiyana (nomor BMX Cross, Aceh Tengah), Andelina Febriani (MTB XCO, Aceh Tengah), Putri Auliatun Nazirah (MTB Downhill, Aceh Besar) dan Dwi Paramita nomor Road Race ITT dan Road Race dari Aceh Timur.

Pra PON Balap Sepeda di Lubuk Linggau ini memperlombakan jenis MTB XCO, Downhill (sepeda gunung lintas alam) dan Road Race (jalan raya). Sedangkan jenis BMX cross (halang rintang) sudah selesai dilombakan di Jakarta, Selasa (9/7).

Ia menyebutkan, tim balap sepeda Aceh dengan delapan atlet MTB XCO, Downhill, Road Race didampingi dua official (pendamping) yaitu Munzir Mustafa, Farhan Helmi dan seorang pelatih, Zikri Pitra telah berangkat ke Lubuk Linggau, Kamis (11/7).

Baca juga:  Suaminya Divonis 7 Tahun Penjara, Darwarti: Kita Lawan Ketidakadilan Ini

Sebutnya, tim balap sepeda Aceh berupaya maksimal meraih peringkat ke delapan, sehingga bisa lolos ke PON Papua.

Ditanya atlet dari provinsi mana yang menjadi saingan berat, Ketua Bidang Pembinaan Prestasi Pengkab ISSI Aceh Besar ini menyebutkan, Jawa Barat, Jawa Timur dan tuan rumah Sumatera Selatan.

Ditambahkannya, sesuai ketentuan dari ISSI, untuk lolos ke PON dihitung nilai akumulasi hasil lomba untuk menentukan kuota atlet yang diraih provinsi lolos PON.

Pewarta : Heru Dwi S
Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Comments