Mercinews

Aceh

Ketua Umum Kadin Aceh Makmur Budiman: Saya tak Gunakan Dana APBA!

H.Makmur Budiman (Foto: Dok.MODUSACEH.CO)

Banda Aceh, Mercinews.com – Ketua Umum Kadin Aceh, H. Makmur Budiman menegaskan. Dirinya tak mengunakan satu rupiah pun dana APBA untuk kegiatan kunjungan ke dalam maupun luar negeri.

“Sebagai Ketua Umum Kadin Aceh, baik dalam negeri maupun luar negeri, saya tidak menggunakan APBA satu rupiah pun. Selama ini, sebagai ketua umum, saya membantu operasional kantor Rp20 juta hingga Rp25 juta per bulan untuk listrik dan gaji karyawan,” tegas H. Makmur Budiman, pada media ini, Seperti dilansir Modusaceh, Sabtu malam, 16/11/ 2019.

Selain itu, Makmur Budiman atau akrab disapa Toke Makmur ini mengaku, dirinya sudah menyampaikan kepada Plt Kadisperindag Aceh Muslem, bahwa dia tidak mengunakan dana APBA. “Kalau surat yang muncul itu, cuma untuk memperlancar saja,” kata Toke Makmur.

Baca juga:  DPRA: Tidak Ada dalam Sejarah Silpa Ditarik Kembali ke Jakarta

Dia juga mengaku pernah ditawarkan kepada SKPA (kadis) lain yang mengunakan dana APBA. “Pernah ditawarkan Pak Aulia saat ke Thailand, tapi saya tolak. “Kebetulan saya pakai bussines class bro! . Jadi, ke India ngurus visa karena satu team saja,” ujar Toke Makmur.

Lantas, bagaimana dengan posisi dua wakil ketua yaitu; Mohd. Din dan Jamaluddin? “Kalau itu tanya Muhammad Iqbal (Iqbal Piyeung) karena dia Jubir Kadin,” saran Toke Makmur.

Sementara itu, Plt Kadisperindag Aceh Muslem membenarkan bahwa Ketua Umum dan dua Wakil Ketua Kadin Aceh pimpinan H. Makmur Budiman, tidak mengunakan dana APBAP-2019 untuk kunjungan ke India bersama Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah.

“Tidak, tidak mengunakan dana APBA. Mereka dana sendiri,” jelas Muslem. Alasannya, berbagai bantuan dan alokasi dana untuk Kadin Aceh ini, sudah dibatalkan Plt. Gubernur Aceh.

Baca juga:  Muzakir Manaf ajak pengusaha luar negeri berinvestasi di Aceh

Penjelasan serupa juga disampaikan Iqbal Piyeung. “Mengenai penggunaan dana APBA 2019 sudah dibatalkan semua.Jadi, kalau ada yang berangkat, harus siap menggunakan dana pribadi,” jelas Iqbal.[m/]

Comments