Mercinews

Peristiwa

Keuchik Ulee Rubek Bawa Warga Yang Lumpuh ke rumah sakit di Aceh Utara

Darmiati Rasyib saat dijemput pihak Puskesmas di rumahnya guna mendapatkan perawatan medis, Kamis (13/2/2020) ANTARA/HO

Lhoksukon, Mercinews.com – Keuchik Gampong (kepala desa) Ulee Rubek Barat, Kecamatan Seunuddon, Kabupaten Aceh Utara Herizal Saputra berinisiatif membawa seorang warganya yang mengalami lumpuh ke rumah sakit untuk mendapatkan penanganan medis secara intensif.

Ibu rumah tangga (IRT) yang menderita lumpuh di bagian badan sebelah kanan ini bernama Darmiati Rasyib (39), tercatat sebagai warga kurang mampu di Gampong Ulee Rubek Barat.

“Tadi pagi menjelang siang, Ibu Darmiati sudah dijemput pihak Puskesmas Seunuddon, untuk selanjutnya akan dibawa ke Rumah Sakit Umum Cut Mutia (RSUCM) jika tidak memungkinkan dirawat di Puskesmas setempat,” kata Herizal Saputra menjelaskan.

Baca juga:  Gara-gara Bibit Unggul dan Untungkan Petani, Keuchik Munirwan Dipolisikan

Awalnya tadi malam, kata Herizal, dia menjenguk warganya itu yang terbaring sakit di rumahnya, namun karena kondisi sudah tidak memungkinkan maka dirinya langsung berkoordinasi dengan berbagai pihak, termasuk dengan keluarganya agar Darmiati dapat segera dibawa berobat ke rumah sakit.

Darmiati, terang Herizal, sudah sakit sekitar 1, 5 tahun, namun kelumpuhan pada bagian badan sebelah kanan itu baru terjadi dalam tiga bulan terakhir.

Dikatakan sebelumnya Yusri atau Abu Yuh, suami Darmiati sudah berupaya membawa istrinya ini berobat ke rumah sakit dan berobat kampung, namun belum ada perubahan dan sakitnya semakin parah.

Karena kondisi keuangan suaminya saat ini semakit terjepit, maka Darmiati tidak lagi dibawa berobat ke rumah sakit karena tidak memiliki biaya pendampingan dan mereka hanya pasrah berharap mukjizat datang, apalagi Yusri harus menanggung biaya hidup tiga buah hati mereka yang masih kecil- kecil.

Baca juga:  Perjuangan Ibu-Ibu Mengais Rezeki di Tumpukan Sampah Blang Mangat

Atas dasar itu, Herizal berinisiatif untuk membawa Darmiati ke rumah sakit guna mendapat penanganan medis secara intensif dan pihaknya berharap ibu rumah tangga ini agar segera sembuh.

Sebelumnya warga Ulee Rubek Barat dan termasuk keuchik setempat juga kerap membantu keluarga Yusri, baik dalam bentuk beras maupun alakadar uang tunai.

[m/]

Editor : Heru Dwi Suryatmojo

Comments