Aceh

KOMPAK Apresiasi Plt Gubernur Terkait Penertiban Pengajian

Foto : Ketua Kompak, Ody Yunanda

Banda Aceh, Mercinews.com – Komite Mahasiswa & Pelajar Kutamakmur (KOMPAK) mengapresiasi serta mendukung Surat Edaran Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Aceh, Nova Iriansyah nomor 450/21770 tanggal 13 Desember 2019 yang melarang pengajian dan kajian selain i’tiqad Ahlussunnah wal Jama’ah.

“Kami mendukung serta mengapresiasi langkah Plt. Gubernur Aceh yang bertindak tegas terhadap kajian dan pengajian diluar i’tiqad Ahlussunnah wal Jamaah,” ungkap Ketua KOMPAK, Ody Yunanda, Rabu (01/01/2020).

Alumni Dayah Nahdhatul Ulum Syamtalira Bayu ini menyebutkan bahwa Selama ini kajian di luar I’tiqad Ahlussunnah wal Jamaah telah banyak menyesatkan umat di Aceh serta menmbulkan pemahaman sesat di tengah-tengah masyarakat seperti kajian yang di sampaikan oleh Farhan Abu Furaihan dan Lainnya.

Baca juga:  Aliran Listrik di Kutamakmur Sering Padam, KOMPAK Ultimatum PLN

“Kita sama – sama tahu bahwa setelah wafatnya Rasulullah Saw umat islam akan terpecah kedalam 73 Firqah, namun 72 diantaranya jelas sesat dan yang diterima adalah Aqidah al-Sunnah wa al-Jama’ah” kata Ody.

Sekretaris Badan Kemakmuran Masjid Babul Falah Kutamakmur dan juga Humas Forum Pemuda Aceh tersebut juga menengaskan bahwa Rakyat Aceh sudah lama menganut Aqidah sunny, maka kajian dan pengajian selain Ahlussunnah wal Jamaah harus segera dihentikan seiring dengan terbitnya Surat Edaran Plt Gubernur Aceh.

Baca juga:  KOMPAK Tiga Kali Pernah Selamatkan Nama Baik Kecamatan Kutamakmur

Admin Buloh Teknisi tersebut juga mengharapka kepekaan semua pihak di Aceh untuk sama – sama mengawal, baik itu Kepala Daerah, Ormas maupun LSM – LSM. [m/]

 

Comments