Mercinews

Hiburan

Konser Base Jam yang Digelar di Acara Festival Kuliner Aceh Dibubarkan Massa

Banda Aceh, Mercinews.com – Konser Base Jam pada malam penutupan Aceh Kuliner Festival yang digelar di Taman Ratu Safiatuddin, Banda Aceh dibubarkan massa, Minggu (7/7/2019).

Konser Base Jam itu dibubarkan saat band ibu kota ini sedang tampil menyanyikan beberapa lagu-lagu mereka.

Massa yang sejak lama memantau konser tersebut, akhirnya membubarkan acara itu saat Base Jam sedang membawakan lagu ketiganya.

Berdasarkan video yang beredar, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Aceh, Jamaluddin juga terlihat di tengah-tengah kerumunan massa bersama Ketua tim Aswaja Banda Aceh, Ustad Umar Rafsanjani.

Baca juga:  Jokowi Apresiasi Produk UMKM Kerajinan Aceh

Dalam video tersebut, sebelum konser itu dibubarkan, sempat terjadi dorong-dorongan antara panitia dengan puluhan massa.

Terlihat, massa juga sempat mengatakan kalau mereka sudah bersabar, karena itu meminta operator untuk segera mematikan musiknya.

“Peu saba, dari beunoe kamoe saba, bang peu mate (musik) ju bang (apa sabar, dari tadi kami sabar, bang matikan terus bang,” tutur salah seorang massa dari tengah kerumunan.

Setelah konser terhenti, massa pun membubarkan diri dari lokasi tersebut.

Baca juga:  Pemerintah Aceh Terima Penghargaan dari KMA Mesir

 

Personel Base Jam bersiap turun dari panggung usai didesak menghentikan konsernya. Foto: Dok. acehkini

Beberapa hari sebelumnya, Kadisbudpar Aceh, Jamaluddin juga telah melakukan pertemuan dengan tim aswaja dan beberapa tokoh-tokoh peduli syariat lainnya.

Pertemuan itu menyepakati bahwa Base Jam tidak tampil dengan iringan musik pada malam penutupan ACF. Namun hanya mengendorse dan mempromosikan kuliner Aceh di tingkat nasional dan manca negera.

“Bila kesepatakan tersebut tidak diindahkan atau dilanggar jika terjadi keributan malam penutupan, itu di luar tanggung jawab kami,” kata Dedi Mubarak dalam keterangannya usai bertemu Jamaluddin.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.