Mercinews

Aceh

KPA Aceh Jaya imbau mantan kombatan untuk tidak kibarkan BBB saat milad GAM

Ketua KPA Meurehom Daya, Tgk Saifuddin. ANTARA/Arif

Calang, Mercinews.com – Komite Peralihan Aceh (KPA) Kabupaten Aceh Jaya mengajak seluruh mantan kombatan untuk tidak mengibarkan Bendera Bulan Bintang pada peringatan Milad GAM ke-43, 4 Desember 2019.

“Kami mengimbau kepada seluruh mantan kombatan GAM untuk tidak melaksanakan kegiatan upacara pengibaran Bendera Bulan Bintang pada saat milad,” kata Ketua KPA Meurehom Daya, Tgk Saifuddin yang kerap disapa Pang Say kepada Antara Calang, Senin (2/12).

Baca juga:  Abu Razak Imbau KPA Tidak Terlibat dalam Demo Pembebasan Irwandi

Baca juga: Dandim Abdya imbau mantan kombatan tidak kibarkan Bulan Bintang

Ia menyampaikan jika ada yang mengibarkan bendera dan pada saat menjelang dan hari milad GAM maka itu di luar tanggung jawab KPA.

“Jika memang ada yang mengibarkan itu di luar jangkauan kami,” kata Pang Say.

Ia menuturkan pihaknya mengintruksikan kepada seluruh mantan kombatan untuk melaksanakan syukuran di setiap sagoe masing-masing.

“Kita telah mengintruksikan kepada seluruh jajaran untuk melaksanakan syukuran di setiap wilayah disertai menyerahkan santunan kepada anak yatim jika mampu dalam mengenang para Kombatan GAM yang telah tiada saat Aceh konflik,” kata Pang Say.

Baca juga:  KPA D-III Pasee Santuni Bocah Penderita Tumor Ganas, di Paya Bakong

Pang Say menambahkan untuk skala kabupaten di Aceh Jaya pada tahun ini tidak dilaksanakan karena tidak tercover dengan waktu, tapi hanya kegiatan di wilayah Sagoe masing-masing,” tutup Pang Say.[m/]

Comments