Mercinews

Aceh

Kuasa Hukum NZ : Kami Kecewa Terhadap Proses Hukum Jinayat Di Bireuen

PELAKSANAAN JINAYAT TERHADAP NZ

Bireuen, Mercinews.com – Kejaksaan Negeri Bireuen kembali melaksanakan Uqubat Cambuk terhadap terpidana berinisial NZ (45), di halaman Mesjid Agung Bireuen, Jumat (04/10/2019) usai Salat Jumat.

Kasasi Mahkamah Agung menjatuhkan hukum Uqubat terhadap NZ (45) sebanyak 8 kali cambuk karena dengan sengaja melakukan “Jarimah Zina”. Proses hukuman cambuk tersebut disaksikan oleh ratusan warga sekitar dan juga hadiri oleh pihak terkait.

Baca juga:  Mualem Lantik Pengurus KONI Bireuen, Semoga Olahraga Bireuen Semakin Maju

Dibalik proses Uqubat tersebut, tersisa rasa kecewa dan keberatan dari pihak kuasa hukum terpidana NZ (45). Menurut Muhammad Ari Saputra, SH, selaku kuasa hukum dari NZ (45), proses eksekusi hukuman cambuk tersebut tidak sesuai dengan Pergub No.5/2018 Pasal 48 Ayat 2.

“Kami sangat kecewa terhadap proses eksekusi cambuk hari ini, karena disaat Algojo/Jallad mengatakan Siap, sangat jelas terdengar bahwa suara tersebut merupakan seorang lelaki, tapi silakan rekan – rekan media untuk mengecek langsung ke Jaksa, siapa yang menjadi Algojo/Jallad di eksekusi cambuk ini”. – Ujar Muhammad Ari Saputra, SH

Baca juga:  Lecehkan Wartawan Bireuen Lewat Media Sosial, Edi Ikasah Akhirnya Minta Maaf

Menurut Ari, terpidana sudah melakukan Peninjauan Kembali (PK) terhadap putusan tersebut pada pekara ini.

Comments