Mercinews

Daerah

Laga PSIM Yogyakarta Vs Persis Solo Berakhir Rusuh, Dua Mobil Polisi Dibakar Massa

Massa membakar mobil polisi yang terparkir di luar Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019) petang, usai pertandingan Liga 2 antara PSIM Jogja dan Persis Solo. Foto tangkapan layar/Twitter/@hithosiatemo

Yogyakarta, Mercinews.com – Kerusuhan kembali terjadi dalam pertandingan sepakbola liga 2. Kali ini terjadi usai pertandingan PSIM Yogyakarta melawan Persis Solo di Stadion Mandala Krida, Yogyakarta, Senin (21/10/2019) sore. Dari informasi ada dua mobil sedan milik kepolisian yang di halaman parkir Stadion Mandala Krida menjadi amukan massa. Satu mobil dibakar dan satunya terbalik. Selain itu, mobil pemadam kebakaran (Damkar) yang berusaha memadamkan api, justru dihalang-halangi sehingga tidak bisa memadamkannya.

Kapolresta Yogyakarta Kombes Pol Armaini mengatakan, kerusuhan terjadi setelah pertandingan dengan kedudukan 2-3 untuk keunggulan Persis. Sejumlah massa memasuki lapangan dan melakukan tindakan anarkistis di bench pemain Persis. Karena itu petugas langsung melakukan evakuasi pemain Persis dan bisa keluar dengan selamat. Namun sebagian massa melakukan pengrusakan-pengrusakan.

Baca juga:  Gunung Merapi di Yogyakarta Semburkan Awan Panas Hingga 1100 Meter
Baca juga:  Situasi Hong Kong semakin kacau, Muncul Api, Gas Air Mata, dan Molotov

“Massa menghadang mobil petugas kepolisian dan langsung melakukan pengrusakan,” paparnya.

Armaini menegaskan, kejadian ini akan menjadi bahan evaluasi. Baik internal maupun eksternal. Termasuk akan berbicara dengan panitia pelaksana dan Pemda DIY.

“Secara keseluruhan, kami menyanyangkan kejadian tersebut. Apalagi Stadion Mandala Krida ini stadion baru dan akan ada pertandingan-pertandingan sepakbola event Internasional,” ungkapnya. [m/]

 

Sumber: Sindonews

Comments