Olahraga

Liverpool Mencium Aroma Juara Setelah Memetik Kemenangan 2-0 atas United

Liverpool Vs Manchester United berakhir 2-0 untuk keunggulan tuan rumah (AP Photo/Jon Super)

Mercinews.com, – Liverpool mencium aroma juara setelah memetik kemenangan 2-0 atas Manchester United dalam lanjutan Liga Primer 2019/2020 di Anfield, Minggu (19/1/2020) waktu lokal atau Senin (20/1/2020) dini hari WIB. Tambahan tiga angka membuat Pasukan Juergen Klopp unggul 16 poin di puncak klasemen.

Gol pembuka kemenangan The Reds dikemas Virgil Van Dijk pada menit ke-14. Sepak pojok Alexander-Arnold dari kanan, disambut sundulan bek tengah asal Belanda tersebut ke kiri gawang David De Gea yang tak mampu menghalau bola.

Tak ada lagi gol tercipta di babak pertama meski Roberto Firmino berhasil menembus gawang De Gea pada menit ke-25. Berawal tendangan voli Mohamed Salah melambung ke udara, coba diambil Van Dijk yang berjibaku dengan De Gea.

Bola sempat ditepis De Gea dan jatuh ke Firmino yang ada di kotak penalti. Pemain Brasil itu melengkungkan bola dengan indah ke sudut. Namun, golnya dianulir setelah wasit Craig Pawson memeriksa VAR. Van Dijk terlihat lebih dulu melakukan pelanggaran terhadap De Gea sebelum terjadi gol. Tak ada lagi gol teripcta di babak pertama, dan Liverpool unggul 1-0.

Baca juga:  Babak Pertama final Liga Champions, Real Madrid vs Liverpool Masih 0-0

Memasuki babak kedua. The Reds tak mengurangi tekanan. Dua menit babak kedua berlangsung, Kapten Jordan Henderson memebuat peluang dengan melapaskan tembakan tepat ke gawang, namun di blok barisan pertahanan United. Begitupun upaya Salah yang mendapat umpan Andy Robertson di muka gawang, namun tendangannya melebar.

Pada menit ke-49, Henderson kembali membuat peluang namun gagal berbuah gol. Henderson Masuk ke dalam kotak, dan menembak dengan kaki kiri, bola mengarah ke sudut atas, dan tayangan ulang menunjukkan itu adalah penyelamatan gemilang David De Gea, yang mengarahkan bola ke bagian luar tiang.

Di tengah dominasi Liverpool, United coba buka peluang. Menit ke-59, Anthony Martial nyaris membuat gol. Pemain Prancis itu menusuk ke dalam kotak penalti dari kiri, namun dia menggerakkan bola melewati mistar.
Liverpool menambah gol lewat Salah di ujung laga atau menit ke-90+3. Kiper Alisson Becker menangkap bola dan menendangnya dengan cepat ke Salah ke depan. Dengan tenang Salah memasukkan bola melewati bawah De Gea.

Baca juga:  Mesut Oezil Bela Muslim Uighur, TV China Batal Siarkan Laga Arsenal Vs City

Salah melepas bajunya dan Alisson berlari kencang untuk merayakan gol dengan Salah. Sebuah adegan luar biasa di Anfield.

Susunan pemain:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Gomez, Van Dijk, Robertson; Wijnaldum, Henderson (C), Oxlade-Chamberlain; Mane, Salah, Firmino
Cadangan: Adrian, Fabinho, Minamino, Lallana, Origi, Matip, Jones
Pelatih: Juergen Klopp

Manchester United (4-2-3-1): De Gea, Wan-Bissaka, Lindelof, Maguire (C), Shaw, Williams, Matic, Fred, Pereira, James, Martial
Cadangan: Romero, Bailly, Dalot, Jones, Mata, Lingard, Greenwood
Pelatih: Ole Gunnar Solskjaer.

[m/]

Comments