Mercinews




Mahasiswa Aceh Minta Polisi Usut Tuntas Dugaan Pelecehan Seksual oleh Oknum Pejabat

mahasiswa Aceh Jaya menggelar aksi damai di Tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu 7 Agustus 2019.

Banda Aceh, Mercinews.com – Sejumlah mahasiswa Aceh Jaya menggelar aksi damai di Tugu Simpang Lima, Banda Aceh, Rabu 7 Agustus 2019.

Pengunjuk rasa meminta aparat kepolisian untuk mengungkap kasus dugaan pelecehan seksual yang dilakukan oleh salah satu oknum pejabat tinggi di kabupaten setempat.

“Karena sudah maraknya pemberitaan terkait kasus pelecehan ini kami mendorong supaya kasus ini jangan ditutup-tutupi,” ujar Koordinator Aksi Afzalul Zikri.

Baca juga:  Miris, Keluarga Bayi Gizi Buruk di Aceh Jaya, Tinggal Dibekas Gudang Semen

Dalam tuntutannya, para mahasiswa juga mengusulkan agar dibentuk Pansus untuk mengungkap kasus ini.

“Kami mengajak lembaga-lembaga dan seluruh stakeholder Aceh Jaya agar tidak menutup diri terhadap kasus asusila ini demi menjaga marwah Aceh Jaya,” ujarnya.

Sebagai informasi, oknum pejabat di Aceh Jaya diduga melakukan perbuatan asusila terhadap salah satu mahasiswi berinisial N pada Agustus 2018 lalu. Kasus tersebut mencuat setelah N melaporkan kasus yang menimpa dirinya ke Polda Aceh pada Juli lalu.

Baca juga:  Hina Mariati, Warga Aceh Jaya ini Ditangkap Polisi

Diduga I melakukan tindakan asusila saat berada di kawasan Bandara Sultan Iskandar Muda. I meminta N untuk membuka celananya, namun hal itu ditolak oleh I.

Tindakan asusila tersebut kemudian berlanjut melalui via video call whatsapp.

Kelakukan tersebut diduga dilakukan I secara berulang kali. Akhirnya setahun kemudian, N baru melaporkan kasus tersebut ke Reserse Kriminal Khusus Polda Aceh

Comments