Mercinews

Aceh

Mahasiswa Hadiahkan Sarang Tikus untuk Kado Terindah ke Dewan Baru Dilantik

Sarang Tikus untuk Kado Terindah ke Dewan Baru Dilantik - Mahasiswa Hadiahkan Sarang Tikus untuk Kado Terindah ke Dewan Baru Dilantik
Mahasiswa saat memberikan kado kepada anggota dewan baru. Foto: AJNN.Net/Sarina

Lhokseumawe, Mercinews.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Aceh Utara-Lhokseumawe melakukan aksi damai di depan Kantor DPRK setempat, Selasa (10/9/2019).

Dalam aksi yang dilakukan bertepatan dengan hari pelantikan dan pengambilan sumpah itu, mahasiswa juga memberikan kado terindah kepada dewan baru dilantik berupa buah semangka dan sarang jebakan tikus yang di dalamnya berisi ikan asin.

Dalam kesempatan tersebut anggota dewan yang baru dilantik juga menerima kado tersebut dengan baik.

Koordinator Lapangan, Muhammad Fadli mengatakan sampai saat ini Kota Lhokseumawe masih diapit oleh korporasi-korporasi raksasa, namun masyarakatnya masih hidup di bawah garis kemiskinan, karena pemimpin tidak memperdulikan mereka kaum proletariat yang termajinalkan.

“Mulai dari permasalahan ketimpangan hukum, sosial, ekonomi dan lain sebagainya. Sehingga Lhokseumawe seperti kota mati tanpa hadirnya seorang pemimpin,” katanya saat melakukan aksi di depan Dewan baru.

Baca juga:  Polisi Cianjur Terbakar Saat Kawal Demo Mahasiswa

Sambungnya lagi, dalam hal ini pihaknya mendesak untuk menegakkan syariat islam di Kota Lhokseumawe yang terkenal dengan islaminya. Mendesak kejelasan KEK Arun, juga perusahaan tersebut harus memperioritaskan pekerja dari putra dan putri daerah.

“Kami meminta DPRK Lhokseumawe untuk memperkuat dan mempertegas pengawasan terhadap Pemko Lhokseumawe, memperhatikan pemerataan pupuk subsidi di kota ini,” jelasnya.

Tambahnya, mencari solusi konkrit untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Lhokseumawe, tuntaskan kelangkaan gas di kota yang terkenal dengan sumber daya energinya. DPRK harus mendesak pemko agar menciptakan tata kelola kota sesuai dengan qanun kota Lhokseumawe nomor 1 tahun 2014.

“Kami juga meminta DPRK Lhokseumawe yang bebas korupsi, kolusi, nepotisme (KKN) dan terakhir dana Otonomi Khusus Lhokseumawe harus dikelola dengan tranparans,” pungkasnya.

IMG 20190910 153341 1024x611 - Mahasiswa Hadiahkan Sarang Tikus untuk Kado Terindah ke Dewan Baru Dilantik

Pelantikan dan Pengukuhan DPRK Lhokseumawe. Foto: Sarina

Sebelumnya 25 anggota Dewan Perwakilan Rakyat Kota (DPRK) Lhokseumawe periode 2019-2024 resmi dilantik, Selasa (10/9/2019).

Baca juga:  Andika Perkasa Resmi Dilantik Jadi KSAD Gantikan Jenderal Mulyono

Pelantikan yang berlangsung di Gedung DPRK Lhokseumawe itu dilakukan langsung oleh Ketua Pengadilan Negeri Lhokseumawe dan Rohaniawan pengukuh sumpah adalah Kakan Kemenag Kota Lhokseunwe.

Adapun nama-nama 25 anggota DPRK Lhokseumawe yang dilantik yakni, dari Partai Aceh, Muhammad Zuhri Harun, Azhari, Marhaban, Julianti, Fauzan, Ismail, Faisal. Dari Partai Gerindra, Nurul Akbari, Muhammad Ismail Shaleh, Irwan Yusuf, Akmal, Zulkaidi.

Dari Partai Demokrat, T Sofyanus, T Abdul Hakim, Roslina. Dari partai Nasional Demokrat, Azhar Mahmud, dan Sudirman. Dari Partai Keadilan Sejahtera, Dicky Saputra dan Abdurrahman Yusuf.

Dari Partai Amanat Nasional, Suryadi. Dari Partai Golongan Karya, Hamzah, Jailani Usman, masykurdin El Ahmadi. Dari Partai Nanggroe Aceh, Said Fachri dan dari Partai Kebangkitan Bangsa, Nurhayati.

[m/]

Sumber: Ajnn.net

 

Comments