Aceh

Mahasiswa STAIN galang dana untuk korban kebakaran Singkil dan Aceh Barat

aksi galang dana untuk korban kebakaran yang menimpa warga Gampong Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dan warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat di Meulaboh, Selasa (25/2/2020). (ANTARA/HO)

Meulaboh, Mercinews.com – Sejumlah Mahasiswa yang tergabung dalam Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) Teungku Dirundeng Meulaboh, Kabupaten Aceh Barat, menggelar aksi galang dana untuk korban kebakaran yang menimpa warga Gampong Ujung, Kecamatan Singkil, Kabupaten Aceh Singkil dan warga Desa Alue Tampak, Kecamatan Kaway XVI, Kabupaten Aceh Barat.

“Kami merasakan duka yang dialami korban, itulah sebabnya kami melakukan aksi galang dana untuk membatu meringankan beban warga yang ditimpa musibah,” kata Ketua LPM STAIN Teungku Dirundeng Meulaboh, Siti Aisyah, Selasa (25/2).

Menurutnya, aksi penggalangan tersebut dilakukan atas inisiatif mahasiswa yang melihat pemberitaan di media, terkait kebakaran yang terjadi di dua wilayah tersebut
dengan bentuk keperdulian terhadap korban yang dan membantu meringankan musibah yang dialami masyarakat.

Baca juga:  Sejumlah warga di Aceh Barat terjaring razia busana ketat tidak islami

Kata Aisyah, aksi penggalang dana ini dilakukan dengan memfokuskan di sejumlah toko, warung kopi, pasar dan tempat keraiaman dan di sejumlah ruas jalan di Meulaboh.

“sejauh ini dana yang terkumpul sebesar R1,3 Juta,” kata Aisyah.

Mahasiswa mengimbau masyarakat yang ingin berpartisipasi dapat mengirimkan donasi melalui Bank BRI No 0178 01 052981 500 atas nama Mariani, konfirmasi juga dapat dilakukan melalui nomor 082364177979 dan untuk Berbagai kegiatan terkait bisa dilihat di akun Instagram @lpm.staindirundeng, hasil penggalangan dana juga akan dipublis ke publik,” tambahnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama STAIN Meulaboh, Dr Erizar mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk melatih jiwa social mahasiswa, dan harus terus digalakkan untuk membantu sesama, ia juga berpesan agar Ormawa-ormawa yang ada dikampus bisa ikut serta dalam setiap kegiatan yang bersifat positif.

Baca juga:  Kebakaran Hutan dan Lahan di Aceh Barat dekati permukiman warga

“kegiatan ini menjadi contoh untuk mahasiswa yang lain, dan untuk kedepan bisa lebih bekerjasama dengan ormawa-ormawa yang lain agar lebih kompak,” ungkapnya.

[m/]

Pewarta : Teuku Dedi Iskandar
Uploader : Salahuddin Wahid

Comments