Asia Pasifik

Mahathir: Umat Islam harus Diplomasi Cara Terbaik Mobilisasi Dukungan bagi Palestina

Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad.

Kuala Lumpur, Mercinews.com – Perdana Menteri Malaysia Mahathir Mohamad mengatakan umat Islam harus menggunakan saluran diplomatik untuk menunjukkan Israel sebagai “pelaku ketidakadilan” alih-alih melancarkan serangan.

Mahathir mengatakan selama 70 tahun Palestina telah berjuang untuk tanah mereka, tetapi tidak membuat kemajuan karena tindakan yang memicu ketakutan di kalangan masyarakat internasional.

Untuk mengubah narasi saat ini di Barat tentang Islamofobia, Mahathir mengatakan: “Menggunakan diplomasi adalah strategi yang baik untuk memenangkan dukungan dari banyak orang,” seperti dikutip dari Middle East Monitor, Rabu (13/11/2019).

Baca juga:  Militer Israel Tembaki Gerilyawan di Perbatasan Gaza, Tiga Orang Tewas

“Tampaknya Israel dapat melakukan apa pun yang disukainya tanpa dikutuk oleh dunia. Yang penting adalah kita harus mengenali alasan di balik tindakan (teror) ini. Orang-orang Muslim bertindak bukan untuk mendapatkan kembali tanah mereka tetapi untuk melampiaskan kemarahan mereka,” katanya pada pidato dalam forum The International Colloquium Series on Islamic Understanding on the theme of “Demystifying Islamophobia: Towards a Deeper Understanding of Islam”.

“Tidak benar bahwa semua orang Eropa dan Amerika menentang Islam atau Muslim dan Palestina,” sambugnya.

Baca juga:  Pencoblosan di Malaysia, WNI Membeludak di Depan KBRI

“Namun, kami melakukan hal-hal yang menyebabkan mereka kehilangan simpati untuk kami,” imbuhnya.

“Kita perlu mendapatkan simpati dan dukungan dari dunia untuk menghentikan penindasan terhadap Muslim oleh Israel,” tukasnya.[m/]

Comments