Internasional

Mahmoud Abbas: Sikap Diam Dunia Buat Israel Lanjutkan Kejahatannya

Abbas menyebut Israel bisa terus melakukan kejahatan terhadap warga Palestina karena siap diam dunia internasional. Foto/Istimewa

Ramallah, Mercinews.com – Presiden Palestina, Mahmoud Abbas mengutuk agresi Israel terbaru di Gaza. Abbas kemudian meminta komunitas internasional untuk memberikan perlindungan kepada rakyat Palestina.

Dalam sebuah pernyataan, Abbas juga melemparkan kritikan kepada dunia internasional. Menurutnya, Israel bisa terus melakukan kejahatan terhadap warga Palestina karena siap diam dunia internasional.

“Kebisuan atas kejahatan Israel dan pelanggaran hukum internasional mendorongnya untuk melanjutkan kejahatan terhadap rakyat Palestina,” ucap Abbas dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Anadolu Agency pada Minggu (5/5).

Baca juga:  Wanita Palestina Ditembak Mati Saat Hendak Tikam Tentara Israel

Sebelumnya diwartakan, dua warga Palestina, termasuk bayi berumur satu tahun, tewas oleh serangan udara Israel pada Sabtu petang. Serangan militer Zionis ini sebagai balasan atas tembakan sekitar 220 roket yang ditembakkan dari Jalur Gaza ke wilayah selatan Israel.

Kementerian Kesehatan Palestina di Gaza mengatakan, dua korban tewas terbaru akibat serangan militer Zionis adalah pria berusia 22 tahun dan bayi berumur satu tahun. Beberapa warga lainnya juga terluka.

Baca juga:  Paramedis Cantik Palestina Ditembak Mati Pasukan Israel di Gaza

“Empat warga Palestina terluka dalam serangan udara Israel di sekitar kota Beit Hanoun di utara Jalur Gaza,” kata juru bicara kementerian tersebut, Ashraf al-Qidra.

Comments