Mercinews

Aceh

Mantan Wakil Bupati Nasruddin Abubakar Minta Presiden Bebaskan Irwandi

Mantan Wakil Bupati Nasruddin Abubakar Minta Presiden Bebaskan Irwandi

Langsa, Mercinews.com – Mantan Wakil Bupati Aceh Timur 2007-2012, Nasruddin Abubakar, meminta Presiden Joko Widodo untuk membebaskan Gubernur Aceh non aktif, Irwandi Yusuf.

“Kami meminta Bapak Presiden dapat membebaskan Gubernur Irwandi dari jeratan hukum kasus tindak pidana di KPK,” pinta mantan Sekjen DPP Partai SIRA itu, Selasa (5/11/2019).

Disebutkan, vonis majelis hakim Pengadilan Tinggi Jakarta kepada Irwandi berupa kurungan penjara 8 tahun dan dicabut hak politiknya selama 3 tahun tersebut, tanpa adanya bukti yang kuat.

Baca juga:  Jika Tidak Dibebaskan, KMAB akan Jemput Irwandi Yusuf ke KPK Jakarta

Menurutnya, sangat disayangkan dan prihatin yang mendalam atas putusan yang belum memberikan rasa keadilan kepada Irwandi Yusuf.

“Sebagai elemen masyarakat Aceh, kami ingin menyampaikan keprihatinan kami lewat petisi kepada Bapak Presiden atas penahanan gubernur pilihan rakyat Aceh,” ungkapnya.

Nasruddin menyebut sejak Irwandi Yusuf ditahan KPK, suasana Pemerintahan Aceh berubah menjadi tidak baik.

Program-program pro rakyat yang sudah ditetapkan dalam visi misi Gubernur dan Wakil Gubernur Aceh 2017–2022, dinilainya juga tak berjalan.

Baca juga:  Ini WA Steffy Burase ke Darwati A Gani Soal Nikah

“Sejauh ini masih banyak program yang tidak mencapai target dan banyak anggaran yang dikembalikan ke pusat,” katanya.

Kondisi ini, kata dia, sangat merugikan rakyat Aceh.

“Kami meminta dengan hormat kepada Presiden Jokowi untuk membebaskan segala tuduhan atas Irwandi Yusuf, karena gubernur nonaktif itu tidak bersalah. Kami mohon Bapak Presiden mempertimbangkannya. Agar Irwandi dapat menuntaskan program-program yang telah diamanahkan rakyat, menuju Aceh mulia Indonesia maju,” kata Nasruddin.,[s/]

Comments