Nasional

Massa Demo Sukmawati-Gus Muwafiq di Bareskrim Mabes Polri

Massa aksi demo Sukmawati-Gus Muwafiq mendatangi Mabes Polri. (Farih/detikcom)

Jakarta, Mercinews.com – Massa aksi demonstrasi mendatangi Mabes Polri, Jakarta Selatan. Massa berdemo terkait kasus Sukmawati Soekarnoputri dan Gus Muwafiq.

Pantauan detikcom di Mabes Polri, Jl Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/12/2019) pukul 13.40 WIB, massa mulai berdatangan. Massa melakukan long march dari Masjid Al-Azhar pada pukul 13.15 WIB.

Terlihat massa juga membawa sebuah mobil komando. Massa yang terdiri atas laki-laki dan perempuan itu kompak berjalan kaki dan menutup sebagian Jalan Trunojoyo.

Baca juga:  Ada Oknum Pegawai Kantor Gubernur Aceh Teriakkan Tembak Mahasiswa Yang Demo

Sejumlah massa yang datang terlihat membawa bendera tauhid, baliho, dan poster. Di antara poster yang dibawa, tampak ada yang bertulisan ‘Penghina Nabi Muhammad SAW Harus Dihukum’.
Massa aksi kali ini menuntut diadilinya Sukmawati Soekarnoputri dan Ahmad Muwafiq atau Gus Muwafiq. Massa menuntut keduanya dipenjara karena dipandang sebagai penista agama.

“Hari ini ada orang yang angkuh menistakan oleh mereka yang juga mengaku umat Islam. Sebut saja Muwafiq dan Bu Suk (Sukmawati Soekarnoputri) yang telah merendahkan Rasulullah SAW,” ujar orator di atas mobil komando di lokasi.

Baca juga:  KMAB Ancam Runtuhkan Pusat Pemerintahan di Aceh jika KPK Tidak Bebaskan Irwandi

“Kami datang ke Bareskrim untuk ditegakkan keadilan yang seadil-adilnya,” lanjutnya.

Sementara itu, anggota kepolisian tampak mengamankan aksi demo kali ini. Terlihat polisi membuat barikade di depan kantor Mabes Polri, ada juga yang mengatur lalu lintas. [m/]

Comments