Mercinews

Aceh

Mastura TKI Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Malaysia

Aceh Timur, Mercinews.com – Masturah Binti Sofyan (34) TKI asal Aceh, warga Desa Tanoh Anoe, Kecamatan Idi Rayeuk, Kabupaten Aceh Timur, meninggal dunia di Malaysia, Sabtu (13/07/2019).

Masturah Binti Sofyan (34) bersama suaminya Tantawi (40) sudah mengadu nasib di Malaysia selama 11 tahun, serta dikaruniai 3 orang anak, anak yang pertama Akil yang duduk di bangku kelas 4 SD, anak yang kedua Tajol kelas 2 SD dan anak yang ketiga Salman yang masih Balita.

Menurut keterangan M.Riski selaku kerabatnya, Mastura meninggal dunia akibat mengalami sesak nafas, pada hari sabtu (13/07) kemarin.

“Adapun awal kejadian pagi itu mastura mengeluh pada suaminya Tantawi sesak nafas, setelah itu suaminya keluar untuk membeli obat, namun pada saat pulang membawa obat korban sudah dengan kondisi tidak bernyawa bernyawa,” Kata M Riski.

Baca juga:  Ketua PWI Aceh Tenggara Meninggal Dunia di RSUD H. Sahuddin Kutacane

Lanjutnya, “Mastura sebelumnya sudah lama mengidap penyakit sesak nafas dari dia sebelum berangkat ke Malaysia,” Jelas M Riski.

Namun Informasi meninggalnya Ibu Mastura dengan tiba-tiba ini membuat kaget saudaranya di Aceh. Dengan kepanikan tersebut, keluarga mencoba menghubungi angggota DPD RI asal Aceh yang biasa disapa Haji Uma terkait dengan berbagai proses.

“Setelah komunikasi terlajin baru mendapatkan solusi dan atas kesepakatan keluarga biaya untuk kepulangan terkumpul oleh keluarga, namun terkendala dengan Ambulan penjemputan jenazah setelah sampai di Kuala Namu Medan,” Kata Haji Uma

Baca juga:  Haji Uma Selamatkan Bayi Aceh dari Jaminan Utang Operasi yang Ditahan di Malaysia

Namun dengan kondisi tersebut Haji Uma membangun komunikasi dengan Jaka Prasetiyo selaku Kepala BP3TKI Aceh. “Alhamdulillah setelah kita komunikasi dengat pihak BP3TKI Aceh dan menceritakan kronologis kejadian, kemudian BP3TKI siap memberikan bantuan penyemputan Jenazah tersebut di Bandara Kuala Namu medan besok jam 08:30 wib, pagi,” Jelas Haji Uma.

Diperkirakan jenazah akan tiba di Bandara Kuala Namu Medan, Besok Pagi, setelah diterbangkan dengan pesawat dari Malaysia.

Comments