Mercinews

Kecelakaan

Mau Jemput Tunangan, Warga Aceh Tamiang Meninggal dalam Kecelakaan

Kondisi sepeda motor Yamaha Vixion yang dikenderai alamarhum Miswanda rusak parah usai bertabrakan. Foto: Ist/ ajnn

Aceh Tamiang, Mercinews.com – Miswanda (22), warga dusun Imam Maul Kampung Seunubok Aceh, Kecamatan Bendahara, Aceh Tamiang, meninggal dunia setelah sepeda motor Yamaha Vixion yang dikenderai bertabrakan dengan Honda Scopy di jalan Medan-Banda Aceh tepatnya di Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, Selasa (13/8/2019) sore,

“Miswanda terlibat kecelakaan lalulintas saat hendak menjemput tunangannya yang baru pulang kerja dari Kualasimpang,” kata Kapolres Aceh Tamiang AKBP Zulhir Destrian melalui Kasat Lantas Iptu Andrew Agrifina Putra.

Selain Miswanda, kata Kasat Lantas, Safrudin (32), warga Dusun Bakti Kampung Pahlawan, Kecamatan Karang Baru, Aceh Tamiang, pengendera Honda Scopy yang bertabrakan dengan Miswanda juga meninggal dunia.

Baca juga:  Avanza Tabrak Truck Fuson di Peudada Dua Orang Meninggal Dunia dan 4 Kritis

Kasat Lantas yang dikonfirmasi AJNN, Rabu (14/8) menyebutkan, kronologi kejadian bermula saat sepeda motor Honda Scopy BL 3243 UR, yang dikendarai Safrudin berboncengan dengan istrinya Kiki Yulia Ningsih, melaju dari arah Kualasimpang menuju arah Langsa dengan kecepatan sedang.

Dari arah berlawanan yaitu dari arah Langsa menuju Kota Kualasimpang, sedang melaju sepeda motor Yamaha Vixion yang dikenderai oleh Miswanda dengan kecepatan tinggi karena hendak menjemput tunangannya pulang kerja.

Baca juga:  Mengantuk Seruduk Tronton, Mitsubishi Colt Ringsek di Aceh Timur

Saat tiba di lokasi kejadian, tepatnya di jalan lurus habis jalur dua, pengendera Scopy menyeberang jalan secara tiba-tiba, akibatnya pengendera Vixion terkejut dan gugup sebab jarak sudah terlalu dekat lalu terjadilah lakalantas.

“Vixion yang dikenderai Miswanda langsung menabrak bagian samping Scopy yang dikenderai Safrudin. Akibatnya dua pengendera sepmor tersebut mengalami luka berat di bagian kepala, lalu meninggal dunia di RSUD Aceh Tamiang,” sebut Kasat Lantas.

Sementara Kiki Yulia Ningsih yang dibonceng oleh Safruddin, tambah Kasat Lantas, hanya mengalami luka-luka.

 

 

 

Comments