Mercinews

Pendidikan

MBGH Disdik Aceh akan Bertarung Lagi di Piala Presiden

Banda Aceh, Mercinews.com -Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Penidikan Aceh akan kembali bertarung di Grand Prix Junior memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, Minggu, (17/11/2019), di Gelanggang Olahraga (GOR) POPKI, Cibubur.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, melepas keberangkatan tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Penidikan Aceh, ke Jakarta, Minggu, (10/11/2019) malam, di GOR Stadion Harapan Bangsa, Lhoong Raya, Banda Aceh.

Hadir pada malam pelepasan tim Marching Band Gita Handayani (MBGH), pejabat eselon III di lingkungan Dinas Pendidikan Aceh, perwakilan Pengurus Besar Persatuan Drum Band Indonesia (PB PDBI) Aceh, Sarjev===sapaan akrab Samsul Bahri.

Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA, mengapresiasi dan memotivasi tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Penidikan Aceh, untuk mengikuti ajang bergengsi tersebut.

“Dengan modal juara pada kejuaraan Grand Prix Junior Band (GPJB) tahun 2016 lalu, kita harapkan mampu memberikan prestasi terbaik di ajang Grand Prix Junior yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia. Perlu dukungan dan do’a dari kita semua,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Aceh, Drs. Rachmat Fitri HD, MPA.

Baca juga:  Hadir dalam Musrembang RKPA 2020, BPPA Paparkan Program Kerja

Itu sebabnya, Kadisdik Aceh ini meminta meski sudah dilakukan pembekalan oleh pelatih selama ini, namun harus terus memperbaiki kelemahan-kelemahan dari sisi mentalitas maupun penggunaan alat.

“Sehingga, saat bertanding di ajang Grand Prix Junior yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Penidikan Aceh benar-benar siap berkompetisi. Sebab, disana harus bersaing dengan berbagai marching band yang ada di tanah air,” pintanya.

Haji Nanda===sapaan akrab Kepala Dinas Pendidikan Aceh ini juga mengingatkan hendaknya seluruh anggota tim Marching Band Gita Handayani, untuk selalu melaksanakan Shalat.

“Apapun yang kita lakukan dan kemanapun kita pergi, jangan pernah meninggalkan Shalat. Sebab hanya kepada Allah SWT kita memohon dan saya yakin Allah SWT akan memberikan yang terbaik bagi kita,” pesannya.

Sebagaimana diketahui, pada ajang Grand Prix Junior yang memperebutkan Piala Presiden Republik Indonesia, tim Marching Band Gita Handayani akan mengikuti cabang lomba Display.

Pelatih tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh, Taufik Hidayat alias Toya, menyebutkan tim marching band tersebut akan bertolak ke Jakarta pada Kamis, (14/11/2019).

Baca juga:  Jokowi: Lampung-Aceh Tersambung Tol Tahun 2024

“Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh ini akan bertanding dengan tujuh team, doakan semoga adik-adik yang tergabung dalam Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh mampu membawa prestasi ke Tanah Rencong,” katanya.

Menurutnya, Tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh dibentuk tahun 2004 lalu dan memulai debut tingkat nasional sejak Tahun 2014 .

“Ada berbagai prestasi diraih. Pada tahun 2016 lalu, tim Marching Band Gita Handayani (MBGH) Dinas Pendidikan Aceh meraih juara umum pada Kejuaraan Grand Prix Junior (GPBJ) pada Piala Presiden Republik Indonesia,” katanya.

Masih kata Toya, sebagai juara Piala Presiden, pada peringatan Hari Kemerdekaan RI, 17 Agustus 2017 lalu, tim Marching Band Gita Handayani tampil di Istana Negara, Jakarta.

“Alhamdulillah prestasi kembali kita raih pada Tahun 2018 pada kejuaraan Marching Band Piala Raja Hamengku Buwono tahun 2018 di Yogyakarta. Meski baru pertama kali ikut pada ajang tersebut, Tim Marching Band Gita Handayani berhasil menyabet gelar juara umum, sekaligus membawa pulang piala bergilir Raja Hamengkubuwono,” katanya menyebutkan. []

Comments