Berita

Megawati Sudah Serahkan Nama-nama Calon Menteri PDIP ke Jokowi

Megawati Soekarnoputri.

Jakarta, Mercinews.com – Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri telah menyetorkan sejumlah nama untuk Presiden Jokowi memilih menteri di periode lima tahun mendatang. Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, meminta publik menunggu Presiden mengumumkam para pembantunya yang baru, termasuk dari kalangan profesional ataupun dari internal partainya dan koalisi.

“Tunggu saja tunggu pengumuman dari Pak Presiden ya. Nama-nama sudah diserahkan sama Ibu Megawati Soekarnoputri,” kata Hasto usai pelantikan Jokowi – Ma’ruf Amin di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Seperti dilansir Vivanews Minggu 20 Oktober 2019.

Soal nama-nama yang nanti terpilih, kata Hasto, semuanya keputusan terakhir ada di tangan Jokowi. Jokowi sendiri bersama pimpinan partai koalisi dikatakan telah berdiskusi secara mendalam terkait penyusunan nama-nama menteri. “Tunggu pengumuman saja,” kata dia.

Sebelum pelantikan, Joko Widodo (Jokowi) memastikan siap memperkenalkan susunan kabinet periode keduanya, pada Senin besok 21 Oktober 2019. Susunan kabinet yang ia bentuk disebut sudah rampung.

Jokowi menjelaskan kabinet baru dikenalkan Senin besok karena Wakil Presiden terpilih Ma’ruf Amin sore ini dijadwalkan akan langsung melakukan kunjungan kenegaraan ke Jepang.

“Besok pagi saya kenalkan karena nanti sore pak Kiai Ma’ruf harus ke Jepang untuk menghadiri penobatan kaisar,” kata Jokowi.[m/]

Comments