Nasional

Menhan Prabowo Sebut Dokter dan Perawat Pahlawan Bangsa

Menhan Prabowo

Jakarta, Mercinews.com – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto, menyampaikan bahwa seluruh alat kesehatan untuk mengatasi penyebaran virus corona atau covid-19 yang sudah tiba dari China langsung didistribusikan ke rumah sakit.

Menurutnya, alat pelindung diri seberat 12 ton dari China ini langsung didistribusikan oleh Gugus Tugas Penanganan Covid-19 ke rumah sakit dan khusus untuk para dokter dan perawat yang bertugas.

“Kita sangat menghargai BNPB dan kita menghargai para dokter dan perawat. Para pahlawan adalah mereka. Mereka sudah ada yang korban. Kalau dulu dalam perang terbuka, mungkin tentara di garis depan, sekarang dokter, perawat pahlawan bangsa. Jadi sangat menghormati mereka,” katanya.

Baca juga:  Prabowo Bantah Tak Ambil Gaji Menhan, Ini Penjelasan Dahnil Anzar

Seperti diketahui, pesawat Hercules milik TNI AU dengan nomor penerbangan A-1333 yang membawa peralatan medis untuk penanganan wabah virus corona atau covid 19 dari China telah mendarat di bandara Halim Perdanakusuma, Jakarta, Senin 23 Maret 2020.

“Saudara sudah melihat dan mendengar. Ini salah satu bentuk tindakan. Dan di hari-hari akan datang, akan terus lebih banyak lagi kegiatan seperti ini. Mungkin pesawat yang kami kirim lebih besar. Kami sangat serius menangani ini,” Kata Menteri Pertahanan, Prabowo Subianto di Halim.

Disampaikan Prabowo, bantuan peralatan medis dari China ini bukan yang pertama atau terakhir. Ia mengaku telah berkoordinasi dengan pemerintah China untuk meminta bantuan peralatan medis lainnya.

Baca juga:  Plt Gubernur Aceh Perintahkan Bupati/Walikota Sosialisasi Covid-19 di masjid dan meunasah

Ini akan kami laksanakan secara terus menerus. Saya sendiri sudah berkomunikasi dengan Menhan Tiongkok, beliau menanyakan kebutuhan kita apa? Saya sudah kirim daftar. Enggak tahu berapa yang akan dipenuhi,” katanya.

Pemberian alat medis ini menurut Prabowo, sebagai bentuk kerja sama internasional antara negara sahabat. Pemberian ini sebagai bentuk dukungan guna mengatasi kesulitan dalam penanganan pandemi covid-19.

“Mereka punya pengalaman. Mereka sudah menghadapi yang dahsyat di awal. Pengalaman itu sudah mereka kasih dan sekarang mereka membagi bantuan ke banyak negara. Dan mereka tawarkan ke kita, dan kita sambut dengan baik,” katanya.

[m/news]

 

Sumber: Viva

Comments