Mercinews

Gaya Hidup

Meriahkan HUT RI ke-74, 15 Model Fashion Show di Tanggul Lumpur Sidoarjo

Meriahkan HUT RI ke-74, 15 Model Fashion Show di Tanggul Lumpur Sidoarjo
Fashion show di tanggul lumpur Sidoarjo/ Foto: Suparno

Sidoarjo, Mercinews.com – Belasan model mengikuti fashion show di atas tanggul penahan lumpur Sidoarjo. Acara tersebut digelar untuk memeriahkan HUT RI dan promosi batik khas Kota Delta.

Fashion show tersebut sempat menimbulkan pertanyaan para pemandu wisata di tanggul. Pada umumnya, fashion show digelar di ruang yang bersih dan indah atau di ruang tertutup seperti dalam gedung. Namun kali ini, mereka menunjukkan mode busana di atas tanggul penahanan lumpur.

Koordinator fashion show, Soni mengatakan, kegiatan itu untuk memeriahkan HUT RI. Selain itu, acara tersebut juga sebagai ajang untuk memperkenalkan ke kalangan milenial bahwa lokasi lumpur bisa dijadikan tempat wisata.

“Kegiatan ini yang paling utama untuk memperingati HUT RI ke-74. Makanya para peserta fashion show menggunakan busana didominasi warna merah dan putih,” kata Soni kepada wartawan di atas tanggul, Selasa (13/8/2019).

Fashion show di tanggul lumpur Sidoarjo/Foto: Suparno

Belasan model berlenggak-lenggok di atas tanggul penahanan lumpur yang berada di titik 21, Desa Siring, Kecamatan Porong, Sidoarjo. Dalam aksinya, para model sedikit mengalami kesulitan karena lokasi tanggul lumpur yang tidak rata dan berbatu.

Baca juga:  2 Pelaku Mutilasi Mayat dalam Koper Ditangkap, Satunya Dibekuk di Jakarta

“Meskipun mereka yang meragakan fashion itu terlihat kesulitan dan hembusan angin sangat kencang, tapi alhamdulillah sukses,” imbuh Soni.

Ada 15 model yang menunjukkan mode busana dalam acara tersebut. Mereka memakai busana yang didominasi warna merah dan putih. Untuk busana pria memakai beskap dan kain batik khas Sidoarjo. Sementara untuk busana putri berupa kebaya modern.

“Busana yang dipakai pria beskap dan kain batik khas Sidoarjo dengan motif Bangbangan. Sedangkan untuk putri busana kebaya modern dominasi warna merah dan putih,” terang Soni.

Baca juga:  Jokowi Terabas Hujan Demi Temui Ribuan Pendukungnya di Ngawi

Salah satu model dalam fashion show tersebut yakni Marcya Alderal (17) asal Surabaya. Ia mengaku baru kali ini mengikuti fashion show di lokasi yang jalurnya tidak rata. Ia mengaku sempat kesulitan karena banyak bebatuan yang menjadi musuh sepatunya saat melangkah.

“Hampir jatuh tadi akhirnya saya putuskan untuk jalan pelan-pelan. Tapi merasa senang meskipun anginnya sempat mengganggu busana yang saya pakai,” kata Marcya.

Sedangkan model pria Syaiful Bahkri mengaku senang bisa mengikuti fashion show di atas tanggul penahanan lumpur. Ia berharap lokasi tersebut menjadi tempat wisata.

“Saya bangga sebagai warga Sidoarjo akan menyumbang tenaga melalui fashion show seperti ini. Mungkin ini ada maknanya sendiri, semoga lokasi lumpur ini ke depannya menjadi destinasi wisata,” pungkasnya.

 

Sumber: detikcom

 

 

 

Comments