Umum

Mertua Tengku Bakhtiar Abdullah Meninggal Dunia

Aisyah binti Ahmad, istri almarhum Geusyiek Umar Tiro,

Banda Aceh, Mercinews.com – Innalillahi wainna ilaihi rajiun. Aisyah binti Ahmad, istri almarhum Geusyiek Umar Tiro, kembali keharibaan Ilahi Rabbi setelah beberapa hari dirawat di rumah sakit Zainal Abidin.

Wanita sepuh yang sepanjang hidupnya telah menyertai perjuangan pengembalian marwah Aceh, adalah mertua dari Tengku Bakhtiar Abdullah.

Informasi tersebut beredar di berbagai laman media sosial, Senin (25/6/2018). M. Nur Djuli dan Munawar Liza Zainal, dua orang yang memiliki peranan penting kala perundingan Helsinki berlangsung antara GAM dan Indonesia, turut membagikan informasi tersebut.

Bakhtiar Abdullah adalah salah seorang juru runding GAM kala menghasilkan MoU Helsinki pada 15 Agustus 2005 yang menjadi tonggak sejarah berakhirnya konflik bersenjata selama 30 tahun lebih antara Aceh yang diwakili oleh Aceh Merdeka dengan pihak Republik Indonesia.

Baca juga:  Kecelakaan Becak Motor Anggota TNI Tangse Meninggal, Jatuh ke Jurang
Baca juga:  Dinsos Fasilitasi Pemulangan 2 Jenazah Warga Aceh yang Meninggal di Jakarta

“Semoga Allah luaskan kubur almarhumah, semoga ditempatkan ditempat yang mulia di sisi Allah. Mi syiek telah menyusul suami dan anak-anaknya yang syahid dalam perjuangan,” tulis Munawar Liza di laman Facebooknya.

Comments