Mercinews

Berita

Moeldoko: Jokowi akan Selebrasi Kemenangan Pilpres Bareng Relawan 7 Juli

Wakil Ketua TKN Jokowi-Ma'ruf, Moeldoko (tiga dari kanan) di Gedung High End, Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Rabu (13/2/2019) malam. (Foto: iNews.id/Wildan Catra Mulia).

Jakarta, Mercinews.com – Ketua Harian Tim Kampanye Nasional (TKN) Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin, Moeldoko, mengatakan kubu 01 akan menggelar acara spesial bersama relawan untuk merayakan kemenangan Pilpres 2019. Di acara tersebut, Jokowi akan mempersembahkan kemenangan kepada para relawan.

“Ada acara yang akan dihadiahkan dari Pak Presiden untuk seluruh relawan sementara nanti tanggal 7 (Juli), tapi bisa berubah. Ini kita rancang untuk Bapak Presiden akan menghadiahkan kepada seluruh relawan untuk bertemu bersama-sama untuk bisa merayakan celebration atas kemenangan,” kata Moeldoko di acara Halalbihalal Forum Relawan Jokowi, Tennis Indoor, Gelora Bung Karno, Jakarta Pusat, Kamis (26/6/2019).

Baca juga:  Sekretaris PPK Baktiya Aceh Utara meninggal dunia akibat kelelahan

Diketahui, sidang putusan sengketa hasil Pilpres 2019 akan digelar di Mahkamah Konstitusi (MK) pada Kamis (27/6) besok. Moeldoko mengatakan belum tahu apakah besok akan ada pidato kemenangan yang dilakukan Jokowi-Ma’ruf.

“Nunggu saja nunggu, belum-belum tahu (besok ada pidato kemenangan),” ujar Moeldoko.

Namun, Moeldoko memastikan akan ada perayaan bersama relawan yang direncanakan digelar pada 7 Juli mendatang.

“Direncanakan tanggal 7 ya untuk selebrasi untuk apa syukuran nasionalnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, pembacaan putusan gugatan hasil pilpres akan dilaksanakan pada Kamis, 27 Juni 2019, pukul 12.30 WIB. Pembacaan dilakukan lebih awal dari jadwal semula, yaitu Jumat, 28 Juni 2019. Alasannya, hakim konstitusi sudah siap dengan putusan permohonan gugatan yang diajukan Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Baca juga:  Tinggalkan Demokrat, Prabowo: Membangun Koalisi Tidak Mudah

Gugatan sengketa ini diajukan oleh tim hukum Prabowo-Sandiaga. Dalam permohonan gugatan hasil Pilpres 2019, MK diminta mendiskualifikasi capres-cawapres Jokowi-Ma’ruf Amin. Prabowo-Sandiaga dalam petitumnya memohon ditetapkan sebagai pemenang Pilpres 2019.

 

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.