Berita

Mualem: Prabowo-Sandi akan Wujudkan Nota Kesepahaman dengan Ulama Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Dewan Penasihat Badan Pemenangan Nasional (BPN) Muzakir Manaf alias Mualem mengatakan, Prabowo-Sandi berkomitmen untuk mewujudkan seluruh nota kesepahaman yang telah ditandatangani dengan ulama Aceh jika terpilih pada pemilu 2019.

“Insya Allah jika Prabowo-Sandi terpilih apa yang ditandatangani oleh ulama ini mereka sangat serius dengan nota ini,” ujar Mualem.

Dalam nota kesepahaman tersebut ulama Aceh mengajukan 9 poin di antaranya, mendukung penerapan syariat islam di Aceh, mendukung perdamaian Aceh sesuai MoU Helsinki, akan membentuk forum yang membahas dan memutuskan kebijakan administratif, memperkuat peran ulama dalam penyelenggaraan pemerintahan, pengembangan sektor pendidikan dayah, pengembangan ekonomi dan investasi syariah, mempertahankan dana Otsus, mengoptimalkan fungsi Lembaga Wali Nanggroe, dan melibatkan ulama Aceh dan komponen cendikiawan dalam merumuskan kebijakan strategis untuk mewujudkan amanat UU nomor 11 tentang pemerintahan Aceh. Nota tersebut telah ditandatangani oleh Prabowo-Sandi dan 26 ulama Aceh.

Baca juga:  Prabowo Sebut Harga Bikin Infrastruktur Dilipatgandakan

Mualem menjelaskan, nota kesepahaman ini adalah demi kemajuan dan tegaknya syariat Islam di provinsi Aceh.

“Semua tahu bahwa kita provinsi yang menjalankan syariat Islam. Kita harus bekerja sama untuk kemaslahatan umat,” kata Mualem yang juga Ketua Umum DPA PA.

Baca juga:  Ucapkan Belasungkawa, Prabowo Sebut Penembakan di New Zealand Aksi Biadab

Sementara itu, perwakilan ulama Aceh Teungku Muhammad Yusuf alias Tu Sop mengatakan, nota kesepahaman ini lahir karena para ulama berpikir untuk kemaslahatan umat dan masa depan Aceh.

“Ini bukan ulama untuk ulama, tapi ulama untuk umat dan masa depan Aceh,” kata Tu Sop.

Comments