Peristiwa

Muchtar bin Diba Warga Aceh Tanpa Identitas Meninggal di Jakarta

Mercinews/Muchtar bin Diba Warga Aceh Tanpa Identitas Meninggal di Jakarta

Jakarta, Mercinews.com – Kepala Badan Penghubung Pemerintah Aceh (BPPA), Almuniza Kamal mengatakan akan menanggung biaya perkuburan dan fardhu kifayah salah satu warga Aceh, Muchtar bin Diba yang meninggal dunia di Jakarta, Minggu, 28 April 2019 kemarin.

Kabar duka tersebut diterima Alminuza dari Pengurus Pusat (PP) Taman Iskandar Muda, Ayah Muchtar melalui pesan singkat Whatsapp. Disebutkan, lelaki berusia 75 tahun tersebut meninggal karena sudah uzur.

Baca juga:  Seorang Warga Lhokseumawe Ditemukan Meninggal dalam Bus Putra Pelangi

“Sudah kita lakukan koordinasi. Dan jenazah warga Aceh itu sudah dikuburkan di TPU Mangga Besar Jati Padang,” ujar Almuniza, Senin, 29 April 2019.

Atas musibah tersebut, Almuniza menyampaikan belasungkawanya dan mendoakan agar warga Aceh itu ditempatkan dengan layak di sisiNya.

PP Taman Iskandar Muda, Ayah Muchtar didampingi oleh Ketua Taman Iskandar Muda Pasar Minggu, Saiful Bahri mengatakan, jenazah warga Aceh asal Kuala Simpang, Aceh Tamiang tersebut tidak memiliki sanak family di Jakarta.

Baca juga:  Mastura TKI Asal Aceh Timur Meninggal Dunia di Malaysia

Lelaki tersebut, lanjutnya, juga tidak memiliki identitas. Almarhum hidup dari masjid ke masjid. Terakhir, Alm tinggal di Mushalla yang berdekatan dengan pom bensin Gedung PP Pasar Rebo.

“Kita juga tahu beliau berasal dari Kuala Simpang juga karena ada salah seorang warga Aceh bernama Pak Imran yang tinggal di Cibubur menghubungi kami dan menjelaskan tentang Alm,” ujarnya.

Comments