Aceh

Nova, ‘Tarik Balik’ Pernyataannya Larang ASN Shalat Idul Fitri di Masjid

Banda Aceh, Mercinews.com – Masyarakat Provinsi Aceh sempat dihebohkan atas pernyataan yang dikeluarkan Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh yang melarang para ASN Shalat Idul Fitri 1441 H di Masjid maupun Lapangan pada Selasa (19/5/2020) kemarin.

Sejumlah akun facebook membahas pernyataan kontroversi Plt saat menyampaikan sambutannya dalam kunjungan kerja di Kabupaten Aceh Tamiang kemarin.

Pasalnya, pernyataan Plt Gubernur Aceh tidak seirama dengan Tausyiah MPU No.5/2020 yang membolehkan masyarakat Aceh untuk melaksanakan ibadah shalat Idul Fitri 1441 H dimasjid, sembari mematuhi protokol kesehatan penanganan Covid-19.

Baca juga:  Hasil Pileg 2019 untuk DPRA, PA Mendapat 18 kursi dan PNA Bertambah 3 kursi

Menanggapi pemberitaan tersebut, Plt Gubernur Aceh, Nova Iriansyah secara khusus melarat pernyataannya tersebut kepada media Serambinews pada Rabu (20/5/2020) tepat pada pukul 02.29 WIB.

Melalui akun WhatsApp Plt menuliskan “Mungkin angle berita tersebut kurang baik efeknya di masyarakat. Dengan ini secara resmi saya ralat,”. Demikian tulis Plt dikutip dari media Serambinews edisi Rabu 20 Mei 2020.

Sebelumnya media Serambinews mengangkat engel berita ‘Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah Larang ASN Shalat Idul Fitri di Masjid atau Lapangan’.

Kepada Serambinews ia dengan resmi meralat atau menarik kembali pernyataan yang ia sampaikan dalam sambutan kunjungan kerja di Aceh Tamiang kemarin.

Baca juga:  Khatib Aceh diharapkan Sampaikan Pesan Menenangkan tentang Virus Corona

Seiring dengan diralatnya pernyataan tersebut, Plt juga menyampaikan bahwa masyarakat mengikuti keputusan MPU Aceh yaitu Tausyiah MPU No.5/2020.

“Tegasnya tentang Shalat Ied 1441 H, kembali kepada tausyiah MPU tersebut,” pungkas Nova, sebagaimana dikuti dari Serambinews.

[]

Comments