Mercinews

Nasional

PB KOMPA JAYA di Jakarta Desak Kapolri Copot Kapolresta Banda Aceh

KOMPA JAYA di Jakarta Desak Kapolri Copot Kapolresta Banda Aceh
Foto: Acehsatu

Jakarta, Mercinews.com – Pengurus Besar Komunitas Mahasiswa Pemuda Aceh Jakarta Raya (PB KOMPA JAYA) mendesak Kapolri mencopot Kapolresta Banda Aceh terkait insiden pemukulan Anggota DPRA dan mahasiswa Aceh pada peringatan 14 Tahun Perdamaian antara Pemerintah RI dengan Gerakan Aceh Merdeka.
Permintaan itu disampaikan dalam rilis pernyataan sikap yang disebarkan kepada media di Jakarta, Jumat (16/8/2019). Pernyataan sikap ditandatangani KETUA umum KOMPA JAYA Zikrillah S.Pd.I, dan Sekjen Akhyar.

Berikut isi pernyataan sikap KOMPA Jaya.

1. Mendesak Kapolri untuk segera mencopot Kapolresta Banda Aceh Kombes. Pol. Trisno Riyanto.
2. Pemukulan terhadap kawan-kawan Mahasiwa Aceh dan Anggota DPRA Aceh oleh oknum Polisi jelas Menghianati kepercayaan Rakyat Aceh terhadap aparat penegak hukum terutama pihak kepolisian.
3. Aksi pemukulan terhadap anggota DPRA oleh oknum Polisi menginjak Harkat dan Martabat Rakyat Aceh karena mereka dipilih oleh Rakyat Aceh.
4. Mendesak Kapolri untuk segera mengusut tuntas semua kasus Pelanggaran HAM di Aceh pada masa Konflik, dan Kasus pemukulan Mahasiswa dan Anggota DPRA Fraksi Partai Aceh.
5. Sebagai aparat penegak hukum semestinya mengedepankan nilai-nilai dialogis (mediasi) bukan dengan mengedepankan sikap premanisme terhadap Mahasiswa dan Anggota DPRA dalam menyelesaikan masalah.
6. Kami dari Pengurus Besar Pemuda dan Mahasiswa Aceh (PB Kompa Jaya) akan setia mengawal butir-butir Perdamaian (MoU Helsinki) antara Pemerintah RI dan Gerakan Aceh Merdeka.
7. Pengurus Besar Komunitas Pemuda Aceh Jakarta Raya (PB Kompa Jaya) akan melakukan Unjuk Rasa di depan Mabes Polri apabila dalam waktu dekat Kapolresta Banda Aceh Kombes. Pol. Trisno Riyanto tidak di Copot dari jabatannya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.