Mercinews

Aceh

PD GPI Kota Banda Aceh di Bentuk, Subchan Saputra : Sebagai Wadah Pemuda Islam Untuk Memajukan Daerah Dalam Ranah Keislaman

Pelantikan PD GPI Kota Banda Aceh

Banda Aceh, Mercinews.com – Dalam rangka mengurangi kenakalan dari tingkah laku para pemuda Kota Banda Aceh maka di bentuklah suatu wadah demi menyelamatkan dan sebagai wadah menuangkan ide, kreatifitas, dan tempat mengisi waktu para pemuda Banda Aceh, Sabtu (18/01/2020).

Pada dasarnya banyak pemuda – pemudi Aceh yang mempunyai talenta, jiwa kreatif, dan pemikiran ataupun ide – ide cemerlang khususnya yang bisa membuatnya berhasil dan memberikan manfaat ataupun kemajuan untuk Aceh atau Kota Banda Aceh pada khususnya.

Gerakan Pemuda Islam atau yang disingkat dengan GPI merupakan salah satu wadah tempat pemuda – pemudi islam menungkan ide kreatifnya dalam membngun Kota Banda Aceh dalam bingkai Syariat Islam.

Kepengurusan Daerah (PD GPI) Kota Banda Aceh baru saja melaksanakan pelantikan kepengurusan pertamanya periode 2019-2021 yang diketuai oleh Khairul Rizal.

Pelantikan ini dilaksanakan di aula balai Kota Banda Aceh (aula walikota lantai 4) Pada tanggal 18 januari 2020 mulai pukul 21.00 hingga 23.00 WIB. Plenatikan ini ditandai dengan penandatanganan SK oleh Pinpinan Wiliyah Gerakan Pemuda Islam Dan disaksikan oleh Walikota Banda Aceh, KNPI Kota Banda Aceh dan juga dewan Syuro PD GPI Kota Banda Aceh

Baca juga:  Harga bawang merah di Pasar Peunayong naik Rp10.000/kg

Azri, selaku ketua panitia pelantikan mengatakan ucapan terimaksih yang sebesar-besarnya kepada seluruh elemen yang sudah ikut serta membantu menyukseskan acara pelantikan ini.

Dalam sambutannya Kahirul rizal selaku ketua umum PD GPI Kota Banda Aceh terpilih priode 2019-2021 mengatakan hadirnya PD GPI Kota Banda Aceh hari ini merupakan salah satu langkah baru bagi pemuda-pemuda Kota Banda Aceh untuk bisa menawarkan program-program yang inovatif dalam mewujudkan visi dan misi Kota Banda Aceh yang gemilang dalam bingkai Syariat Islam.
Dan Khairul Rizal juga mengharapkan kepada pemerintah Kota Banda Aceh untuk sama – sama kita bangun Kota Banda Aceh untuk arah yang lebih baik, Banda Aceh selaku jantung nya Aceh harus mampu menunjukan contoh teladan bagi daerah – daerah Kabupaten atau kota lainnya di Provinsi Aceh.
maka dari itu sangat di perlukan sinergitas pemuda dan pemerintahan.

Baca juga:  11 pelanggar syariat Islam dihukum cambuk, Turut Disaksikan Wali Kota Banda Aceh

Selanjutnya, ketua umum PW GPI Aceh Subchan Saputra mengatakan
Pembentukan PD GPI Kota Banda Aceh sebagai bentuk pengembangan dari organisasi GPI yang ada di Aceh untuk memberikan wadah kepada pemuda islam dan dengan harapan supaya pemuda islam makin aktif dalam menegakkan syariat islam dan memajukan daerah dalam ranah keislaman.

Walikota Banda Aceh juga menyampaikan dalam kata sambutannya beliau sangat senang kehadiran kehadiran PD GPI Kota Banda Aceh hari ini, semoga Pengurus PD GPI bisa bersinergi dengan pemerintah kota dan insyallah kedepan kita akan bersilaturrahmi kembali dengan di temani juga oleh Pak Wakil Walikota Banda Aceh.
Hari ini memang anak muda harus mampu berfikir kreatif dan inovatif kalau tidak para-para pemuda ini akan tertinggal.

Acara ini turut dihadiri oleh Pengurus Pimpinan Pusat Gerakan Pemuda Islam, Kepala Kesbangbol Kota Banda Aceh , kepala Dinas Sosial Kota Banda Aceh , Dinas Syariat Islam dan juga para OKP dan LSM yang ada di lingkungan Kota Banda Aceh.

Comments