Mercinews

Olahraga

Pemain dan Pelatih Persiraja Banda Aceh Dilempari Batu di Banten

SAVE 20190902 201345 696x522 - Pemain dan Pelatih Persiraja Banda Aceh Dilempari Batu di Banten
Kaca bus pecah di dekat tempat duduk Pelatih Persiraja Hendri Susilo akibat terkena lemparan batu saat pulang menuju hotel dari stadion usai laga melawan Perserang, Senin (2/9). Foto: MO Persiraja

Banda Aceh, Mercinews.com – Pemain dan pelatih Persiraja dilempari batu oleh suporter Perserang Serang usai laga pekan 14 Liga 2 2019 yang berlangsung di Stadion Maulana Yusuf, Banten, Senin (2/9/2019).

Sebelum keluar dari stadion usai pertandingan, bench Persiraja dilempari botol dan sapu lidi oleh para penonton.

Kabarnya para pemain dan manajemen terjebak di ruang ganti usai laga karena para suporter terus mengejar para pemain Laskar Rencong.

Dalam pertandingan tersebut Persiraja takluk dengan skor 1-0. Gol semata wayang Perserang diciptakan lewat titik putih.

Sementara itu dalam pertandingan tersebut Persiraja dihadiahi 3 kartu merah. Fery Komul, Andika Kurniawan dan Tegar Hening Pangestu.

Baca juga:  Persis Solo Tandang ke Aceh, Pasoepati Rela Keluarkan Dana Besar

Saat akan kembali ke hotel, pemain dan manajemen Persiraja kembali dilempari. Kaca bus yang ditumpangi Persiraja pecah akibat lemparan batu dari para penonton.

Bus yang ditumpangi Persiraja tiba dengan selamat di hotel setelah dilakukan pengamanan oleh pihak kepolisian.

Sekretaris Umum Persiraja Rahmat Jailani mengatakan, pihaknya menyayangkan kejadian tersebut.

Rahmat menceritakan, tidak hanya pelemparan, namun ada pihak yang diduga panitia pelaksana (Panpel) juga melakukan pemukulan terhadap pemain Persiraja dan tim pelatih saat akan ke ruang ganti usai pertandingan.

“Kenapa kami duga ini adalah Panpel karena area itu adalah area bersih dari penonton umum. Jadi di situ seharusnya menjadi area pihak keamanan dan pihak Panpel. Jadi patut diduga itu bukanlah penonton umum,” ujarnya.

Baca juga:  Persiraja Ajukan Protes, Minta Wasit dalam Laga Melawan Persibat Batang Dihukum

Sejumlah pemain juga dikabarkan mengalami lebam di badannya akibat pemukulan itu. Pelatih Hendri Susilo juga dikabarkan terkena lemparan batu di tangannya.

“Kita sangat menyayangkan kejadian ini. Di saat ini ingin membangun sepak bola Indonesia namun kejadian seperti ini masih terjadi,” ujarnya.

Rahmat mengatakan, manajemen Persiraja tidak akan tinggal diam atas kejadian ini. Pihaknya berinisiatif untuk menempuh jalur hukum baik melalui Komdis PSSI maupun celah hukum lainnya.

“Karena pembiaran terhadap kejadian seperti ini sama saja dengan melakukan pembiaran terhadap hancurnya sepak bola Indonesia,” ujarnya lagi.(m/b)

Comments