Aceh

Pemdes Blang Makmur Abdya Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

Pemdes Blang Makmur Abdya Salurkan BLT Dana Desa Tahap III

Blangpidie (Mercinews.com)
Pemerintah Desa(Pemdes) Blang Makmur, kecamatan Kuala Batee, Aceh Barat Daya (Abdya) sekitar pukul 09.00 menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa anggaran tahun 2020 kepada warga yang berlangsung di kantor Desa setempat. Senin(13/7)

Keuchik Blang Makmur Isjamal didampingi sekdes Irwan Hamdi mengingatkan Dana Bantuan Sosial langsung tunai dibagikan kepada warga merupakan bantuan pandemi wabah Covid-19,ini sebagai kepedulian pemerintah untuk membantu masyarakat.

Baca juga:  Satlantas Abdya Salurkan Paket Sembako Untuk Masyarakat Kurang Mampu

” Di masa pandemi wabah Covid-19
Semoga bantuan langsung tunai ini bisa bermanfaat bagi masyarakat semua,”. Terangnya

Isjamal juga menyebutkan, dalam menyalurkan Bantuan Sosial Berupa Bantuan Langsung Tunai seperti yang diinstruksikan oleh Pusat kepada masyarakat yang belum tersentuh bantuan melalui anggaran Dana Desa antara 20-30 persen dari nilai Dana Desa dengan nilai bantuan Rp 600 rb/ bulan / KK.

Baca juga:  Ambulan Bawa Pasien Corona dari Abdya Alami Kecelakaan di Lamno

” Dana bantuan sosial BLT Dana Desa merupakan hak kewajibanya warga yang mendapatkan, sesuai dengan prosedur. Tapi warga juga harus mengikuti aturan protokoler pemerintah”.

” Meskipun daerah kita sudah masuk zona Hijau, namun kita tetap waspada akan wabah ini”.  Tuturnya.

Dirinya menambahkan, seluruh masyarakat Desa Blang Makmur dari 104 kk mendapatkan bantuan BLT kecuali yang sudah menerima bantuan Kemensos dan PKH.

[]

Comments