Aceh

Pemerintah Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Paya Bakong

Pemerintah Aceh Salurkan Bantuan Masa Panik untuk Korban Kebakaran Paya Bakong

Lhoksukon, Mercinews.com – Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh menyalurkan bantuan masa panik untuk korban kebakaran yang terjadi di Desa Keudee Paya Bakong, Kecamatan Paya Bakong, Kabupaten Aceh Utara.

Penyerahan bantuan berupa sandang pangan tersebut diserahterimakan oleh Kepala Seksi Perlindungan Sosial Korban Bencana Alam (PSKBA) Yanyan Rahmat, mewakili Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri yang diterima oleh Sekretaris Kabupaten Aceh Utara Abdul Aziz, didampingi Kepala Dinas Sosial Zulkarnaini, dan Kepala Badan Penanggulangan Bencana setempat Amir Hamzah, dan Kepala Bidang Linjamsos Dinas Sosial Aceh Utara Mirodiyatun Resi, serta para Tagana dan TKSK kabupaten setempat di halaman Kantor Bupati Aceh Utara, Jumat (25/10/2019) malam.

Seperti diketahui, kebakaran yang terjadi pada Jumat (25/10/2019) dini hari itu menghanguskan sebanyak 19 rumah dan toko (Ruko) dan satu unit rumah yang diduga diakibatkan oleh arus pendek listrik dari salah satu bangunan ruko.

Baca juga:  Irwandi Yusuf Ingin Gabungkan Dua KNPI Aceh, Jika tak Mau Ini Ancamannya

Yanyan Rahmat usai penyerahan bantun tersebut mengatakan, Pemerintah Aceh dalam hal ini Plt Gubermur Aceh Nova Iriansyah memerintah kepada Kepala Dinas Sosial Aceh Alhudri untuk menyalurkan bantuan terhadap masyarakat korban bencana kebarakan di Aceh Utara yang diterima langsung oleh Sekda Aceh Utara.

“Semoga bantuan dari Bapak Plt Gubernur Aceh ini dapat bermanfaat bagi masyarakt korban bencana kebakaran. Salam hormat dari Bapak Plt Gubernur dan Bapak Kadis Sosial Aceh kepada seluruh masayarakat Aceh Utara khususya yang korban kebakaran,” ujar Yanyan Rahmat.

Sementara itu Sekda Abdul Aziz mengucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh melalui Dinas Sosial Aceh yang dinilai sudah sangat peduli terhadap warganya yang menjadi korban kebarakan.

Baca juga:  Gubernur Irwandi: Tindak Penjual Makanan Berbahaya

“Alhamdulillah pada malam ini kami menerima bantuan dari Pemerintah Aceh, saya melihat bantuan yang diberikan ini adalah yang dibutuhkan oleh masayarakat yang menjadi korban bencana kebakaran,” katanya.

Menurut Abdul Aziz, bantuan ini sangat besar nilainya bagi Pemerintah Kabupaten Aceh Utara, dan masyarakat Aceh Utara tentunya sangat berterimakasih atas bantuan ini. Namun dia berharap, sebagai kebupaten yang sangat luas dengan penduduk terbanyak di Aceh, serta paling sering dilanda musibah bencana baik banjir, longsor, kebaran, dan angin puting beliung, semoga Pemerintah Aceh terus peduli terhadap Pemerintah Kabupaten Aceh Utara khususnya dan masyarakat Aceh di kabupaten lain umumnya.

“Kami tentu akan menyalurkan bantuan tersebut kepada masayarakat korban kebakaran. Sekali lagi kami ucapkan terimakasih kepada Pemerintah Aceh,” pungkasnya. [m/]

Comments