Mercinews

Aceh

Pemkab Aceh Utara Terima Satu Sapi Kurban Dari Jokowi

Sapi bantuan Presiden Jokowi untuk Pemkab Aceh Utara. Foto: Ist

Aceh Utara, Mercinews.com – Seekor sapi jantan seberat 1,1 ton bantuan Presiden Republik Indonesia, Ir Joko Widodo (Jokowi) untuk dikurbankan pada Hari Raya Idul Adha 1440 hijriah diterima Pemerintah Kabupaten Aceh Utara.

Prosesi penyerahan sapi jenis Limousin cross Brahman untuk Pemkab Aceh Utara tersebut diwakili Asisten I Dayan Albar melalui Pemerintah Aceh, Kamis (8/8/2019).

Sapi yang dipelihara oleh peternak lokal di kawasan Blang Bintang, Aceh Besar, dibeli tim Presiden dengan harga mencapai Rp 90 juta.

Baca juga:  Pria di Matangkuli yang Ngamuk Gegara Sumbangan Rp 1.000: Saya Minta Maaf

“Tahun ini Aceh Utara mendapatkan satu ekor sapi kurban bantuan dari Presiden Jokowi melalui Pemerintah Aceh,” kata Plt Kadis Disbunnakkeswan Aceh Utara, Muzakkir, Sabtu (10/8/2019).

Muzakir menyebutkan, sapi bantuan presiden itu sudah diterima dan saat ini ditempatkan di Badan Kemakmuran Masjid (BKM) Bujang Salim, Kreung Geukuh, Kecamatan Dewantara, Aceh Utara. Selain itu, hewan tersebut saat ini dalam pengawasan tim kesehatan dari dinas terkait.

“Rencana sapi itu akan dipotong selesai pelaksanaan Salat id Hari Raya Idul Adha dalam komplek mesjid setempat,” ujarnya.

Lalu sambungnya, setelah proses pemotongan nanti daging tersebut akan dibagikan untuk fakir miskin dan anak yatim piatu yang berada disekitaran masjid Bujang Salim Krueng Geukuh.

Baca juga:  Pengendara Lalulintas di Aceh Utara Diajak Tanda Tangan Petisi Lawan Terorisme

“Daging sapi tersebut akan kami bagikan untuk fakir miskin dan yatim piatu di sekitar masjid dalam kecamatan setempat,” pungkasnya.

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.