Mercinews

Teknologi

Pemko Lhokseumawe Minta PT Telkom Blokir Game PUBG

Pemko Lhokseumawe Minta PT Telkom Blokir Game PUBG
Foto: dok. PUBG

Lhokseumawe, Mercinews.com – Mendukung Fatwa Haram yang dikeluarkan oleh Majelis Permusyawaratan Ulama (MPU) Aceh, Pemerintah Kota Lhokseumawe, menyurati PT Telkom untuk segera memblokir game PUBG (Player Unknown’s Battle Grounds).

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Lhokseumawe Faisal mengatakan, pihaknya telah menyiapkan surat untuk ditandatanggani oleh Wali Kota Lhokseumawe, tentang pemblokiran game PUBG itu.

“Kami telah menyiapkan surat untuk ditandatanggani oleh bapak wali kota, yang nantinya akan ditujukan kepada PT Telkom, agar bisa segera dilakukan pemblokiran game guna mendukung fatwa haram yang dikeluarkan MPU,” ujar Faisal, Selasa (13/8/2019).

Baca juga:  MPU Aceh Minta Turnamen PUBG di Pidie Harus Dibatalkan Karena Sudah Fatwa Haram

Sementara itu, Kabid Informatika Dinas Kominfo Kota Lhokseumawe Arman menyebutkan, surat itu telah diparaf oleh Kepala Dinas Kominfo dan Sekretaris Daerah (Sekda), serta posisi surat sudah berada di ruang Wali Kota Lhokseumawe.

Baca juga:  Tim eSports RRQ di Jakarta Menyayangkan adanya Fatwa Haram PUBG di Aceh

Secara teknis, pemblokiran untuk wilayah Kota Lhokseumawe bisa saja dilakukan, karena pemblokiran tersebut berdasarkan internet protocol (IP), apalagi IP itu sudah tersistem regional, sehingga bisa dilakukan.

“Pemblokiran itu bisa saja dilakukan, karena berdasarkan IP yang digunakan. Semoga saja nanti pemblokiran ini bisa sesuai dengan harapan,” tutur Arman.

Comments