Mercinews

Daerah

Pemkot Surabaya Tunjuk Tim Ahli Teliti Penyebab Jalan Gubeng Ambles

Foto: Deny Prastyo Utomo

Surabaya, Mercinews.com – Usai meninjau lokasi amblesnya Jalan Gubeng selama lebih satu jam dan dilanjutkan bertemu dengan pihak Rumah Sakit Siloam, Pemkot Surabaya belum mengambil keputusan apapun. Hal itu diambil karena pemkot sudah menunjuk tim yang akan meneliti insiden di Jalan Gubeng.

“Kami putuskan tidak mengambil keputusan apapun karena kami sudah menunjuk tim ahli untuk melakukan penelitian itu di lokasi kejadian bersama tim labfor polri. Ya nanti kesimpulannya kami putuskan,” kata Wakil Wali Kota Surabaya Wisnu Sakti Buana, usai bertemu dengan perwakilan Rabu (19/12/2018)

Baca juga:  Petugas KPPS di Surabaya Meninggal Usai Mengeluh Sakit Dada

Ditanya apakah RS Siloam akan bertanggung jawab dengan kejadian tersebut? Wisnu mengatakan untuk bersabar untuk menunggu kesimpulan apa penyebab pastinya.

“Siloam ya pasti tidak mengambil sikap apapun karena menunggu hasil kesimpulannya nanti. Keputusan Siloam itu nanti menunggu hasil dari polda,” lanjut pria yang juga ketua DPC PDIP Surabaya itu.

Dikatakan Wisnu, insiden amblasnya Jalan Gubeng juga tidak akan berpengaruh pada aktivitas proyek, yakni dengan menghentikan seluruh kegiatan.

“Proyeknya dihentikan menunggu sampai selesai urusannya,” ujar Wisnu.

Baca juga:  Jembatan Penghubung Bireuen-Tekengon Amblas

Sementara itu pakar geoteknik ITS Indraaurya Muchtar yang turut mendampingi Wisnu saat sidak ke lokasi mengatakan perbaikan Jalan Gubeng yang ambrol tidak boleh berlarut-larut. Karena merupakan akses umum bagi masyarakat.

“Ndak boleh lama-lama sebulan paling lama. Tadi belum ada analisa hanya melihat di lapangan saja,” kata Indra.

Untuk dugaan sementara amblasnya Jalan Gubeng, ia menyebut pembangunan basement RS Siloam memang ada kesalahan kontruksi dan kontur tanah yang ambrol.

“Apakah ada kesalahan kontruksi atau kontur tanahnya. Dua-duanya,” tandas Indra singkat. (iwd/iwd)

Sumber: detikcom

Click to comment

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.