Internasional

Penembakan Brutal di Arab Saudi, 6 Orang Tewas

Ilustrasi (AFP)

Mercinews.com – Insiden penembakan terjadi di Provinsi Asir, Arab Saudi. Sedikitnya enam orang tewas dalam penembakan brutal yang diduga dipicu oleh pertikaian antara dua keluarga.

Seperti dilaporkan Saudi Press Agency (SPA) dan dilansir Associated Press, Rabu (27/5/2020), juru bicara kepolisian setempat, Letnan Kolonel Zayed al-Dabbash, menyebut bahwa tiga orang lainnya mengalami luka-luka dalam penembakan yang terjadi di Provinsi Assir, yang dekat dengan perbatasan Yaman, pada Selasa (26/5) waktu setempat.

Baca juga:  Arab Saudi Gelar Turnamen Game PUBG, Ulama Aceh: Ukuran Kita Bukan Arab

Menurut Al-Dabbash, enam korban meninggal dalam penembakan itu seluruhnya merupakan warga negara Saudi.

Pihak kepolisian tidak mengungkapkan motif penembakan itu. Namun laporan media lokal menyebut penembakan ini dipicu oleh pertikaian dua keluarga.

Para pengguna media sosial di Saudi, seperti dilansir Anadolu News Agency, menyebut pertikaian dua keluarga ini terkait sebidang tanah. Hal ini belum dikonfirmasi otoritas setempat.

Baca juga:  Aturan Baru Arab Saudi Bolehkan Wanita Pergi Tanpa Izin Wali laki-laki

Al-Dabbash dalam pernyataannya hanya menyebut bahwa penyelidikan terhadap insiden ini tengah berlangsung dan senjata api yang digunakan dalam penembakan itu telah disita. Penembakan massal seperti ini tergolong langka di Saudi.

 

[m/]

 

Sumber: detikcom

Comments