Peristiwa

Pertamini di Aceh Utara terbakar, satu orang luka bakar

Warga melihat kondisi terakhir rumah dan Pertamini yang terbakar di Desa Dayah Seupeng Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara, Kamis (12/3/2020) ANTARA/HO

Lhokseumawe, Mercinews.com – Kebakaran menimpa kios Pertamini (pengisian bahan bakar mini) di Desa Dayah Seupeng Kecamatan Geureudong Pase Kabupaten Aceh Utara, Kamis (12/3) sekitar pukul 16.30 WIB.

Akibat kejadian itu, satu orang warga bernama Saifunnur (40) yang bekerja sebagai mekanik di bengkel berdekatan dengan Pertamini tersebut mengalami luka bakar parah di sekujur tubuhnya.

Selain itu, api yang kian membesar merembet dan menghanguskan sebuah rumah berkonstruksi kayu milik warga yang juga dijadikan sebagai tempat usaha menjahit baju.

Baca juga:  Kebakaran di Sigli Diduga karena Mercon, 15 Rumah dan 5 Kios Terbakar

Kalaksa Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Aceh Utara Drs Amir Hamzah mengatakan kebakaran pom bensin mini tersebut terjadi pada hari Kamis sore. Belum diketahui pasti penyebab terjadinya kebakaran yang memakan satu korban luka bakar parah.

“Belum diketahui penyebab pasti kebakaran yang menghanguskan satu unit Pertamini dan satu unit tempat usaha penjahit baju beserta tempat tinggal korban. Saat ini masih dalam penyelidikan,” kata Amir di Lhokseumawe, Jum’at (13/3).

Dikatakannya, api baru dapat dipadamkan setelah dua unit armada mobil pemadam kebakaran diterjunkan ke lokasi kejadian. Setelah sebelumnya mendapat laporan dari masyarakat terkait kebakaran tersebut.

Baca juga:  Cegah Covid-19, Petugas gabungan bubarkan kerumunan warga di Aceh Utara

“Setelah menerima informasi tentang terjadinya kebakaran tersebut, dua armada mobil pemadam kebakaran kita kerahkan ke lokasi kejadian untuk memadamkan api. Api berhasil dipadamkan berkat kerjasama dengan warga sekitar,” katanya.

Kerugian material hingga saat masih dalam pendataan dan korban yang mengalami luka bakar sudah dibawa ke rumah sakit untuk penanganan lebih lanjut.

Sumber: ANTARA News Aceh