Mercinews

Daerah

Pesawat Perintis Hilang Kontak di Oksibil 3 Menit Sebelum Landing

Foto: Ilustrasi Dimonim Air (FB Dimonim Air)

Oksibil, Mercinews.com – Pesawat perintis Dimonim Air yang hilang kontak di Papua belum ditemukan. Pesawat itu hilang kontak 3 menit sebelum jadwal mendarat atau landing.

“(Hilang kontak) 5 menit sebelum perkiraan mendarat, jadi sudah dekat, 3 sampai 5 menit lah. Saya lihat ketinggiannya 7 ribu feet. Landasannya itu kalau nggak salah di ketinggian 4 ribu,” kata Kabasarnas Marsekal Madya M Syaugi saat dihubungi detikcom, Sabtu (11/8/2018).

Baca juga:  Wamena kembali Panas, Sejumlah Pekerja Diserang Orang Tak Dikenal Satu Tewas

Syauqi mengatakan ada 9 orang di dalam pesawat itu. Lokasi hilang pesawat merupakan daerah pegunungan.

“Kalau ngangkut apa kita belum tahu, yang jelas 9 orang di dalamnya itu. Tadi sudah dicari, karena itu kan di bukit-bukit, itu dari Oksibil kira-kira 5 knot 3 mile lah ke arah Tenggara,” ujarnya.

Kabid Humas Polda Papua Kombes AM Kamal sebelumnya mengatakan pesawat tersebut milik PT Martha Buana Abadi dengan nomor pesawat PK-HVQ tipe PAC 750XL. Pesawat Dimonim Air itu melakukan komunikasi terakhir dengan pihak Tower Bandara Oksibil.

“Keterangan dari pihak tower Bandara Oksibil bahwa pesawat Dimonim Air seharusnya sudah mendarat di Bandara Oksibil pada pukul 14.30 WIT, namun hingga saat ini pesawat hilang kotak dan belum diketahui keberadaannya,” kata Kamal dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (11/8).

Baca juga:  Ribuan warga Mimika Papua turun ke jalan suarakan anti-rasisme

(detikcom)

Comments
To Top