Mercinews

Internasional

Pesawat Tanpa awak Israel Dilaporkan Jatuh di Jalur Gaza

drone israel dilaporkan jatuh di gaza e6J - Pesawat Tanpa awak Israel Dilaporkan Jatuh di Jalur Gaza
Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan salah satu pesawat tanpa awak atau drone mereka jatuh di jalur Gaza. Foto/Istimewa

Tel Aviv, Mercinews.com – Pasukan Pertahanan Israel (IDF) menyatakan salah satu pesawat tanpa awak atau drone mereka jatuh di jalur Gaza. IDF mengatakan, mereka masih menyelidiki penyebab jatuhnya drone tersebut.

“Pada malam hari drone IDF jatuh di Jalur Gaza selatan. Insiden ini sedang diselidiki,” kata IDF dalam sebuah pernyataan di akun Twitternya, seperti dilansir Sputnik pada Selasa (10/9).

Drone itu jatuh di tengah meningkatnya ketegangan di wilayah tersebut. IDF pada akhir pekan lalu menyerang sejumlah basis Hamas di Gaza, sebagai respon atas serangan roket yang dilancarkan sebelum itu.

Baca juga:  Donald Trump Dukung Israel Gempur Gaza sebagai Respons Hujan Roket

Sementara itu, sebelumnya seorang pejabat IDF mengatakan bahwa salah satu drone milik mereka telah hilang di wilayah Lebanon. Pejabat tersebut mengatakan, tidak ada info sensitif yang tersimpan di dalam drone tersebut.

“Drone itu melakukan pekerjaan rutin dan jatuh di sisi Libanon. Tidak ada risiko kebocoran data,” kata sumber itu yang berbicara dalam kondisi anonim.

Baca juga:  Garda Revolusi Iran Benarkan Latihan Perang untuk Hadapi Musuh

Hizbullah mengklaim telah menjatuhkan sebuah pesawat tak berawak Israel, setelah melintasi perbatasan Lebanon. Menurut Hizbullah, drone Zionis yang jatuh kini berada di tangan mereka.

Sekutu Iran itu mengklaim menjatuhkan drone tersebut dengan “senjata yang tepat” ketika terbang menuju kota Ramyah, Lebanon. Tak dijelaskan senjata yang dimaksud kelompok itu. [m/]

Comments