Mercinews

Olahraga

Petarung terhebat Khabib Nurmagomedov Sukses Tumbangkan Dustin Poirier

Khabib Nurmagomedov berhasil menunjukkan sebagai petarung terhebat di kelas ringan usai meng-KO Dustin Poirier. Foto : Reuters

Abu Dhabi, Mercinews.com – Khabib Nurmagomedov berhasil menunjukkan sebagai petarung terhebat di kelas ringan. Khabib membayar janjinya untuk menumbangkan Dustin Poirier dalam pertarungan UFC 242 di ronde ketiga.

Bertarung di Pulau Yas Arena, Abu Dhabi, Minggu (8/9/2019), kedua petarung terlihat sangat hati-hati. Tapi itu tak berlangsung lama setelah Khabib mendapatkan kesempatan menjatuhkan Poirier. Momen itu benar-benar dimanfaatkan Khabib untuk melakukan kuncian.

Sayangnya karena kurang sempurna membuat Poirier bisa melepaskan diri. Tercatat dua kali Khabib mendapatkan kesempatan melakukan kuncian yang selama ini jadi andalannya mematikan lawan.

Baca juga:  Lima Petarung Calon Penghancur Rekor Tak Terkalahkan Khabib

Poirier belum juga mendapatkan cara memberikan perlawan. Nasib sial hampir saja didapat ketika ronde pertama menyisakan 10 detik. Serangan pukulan Khabib sambil menindih Poirier membuat petarung asal Amerika Serikat nyaris saja terkapar menyerah. Beruntung bel menyelematkannya.

Di ronde kedua Poirier bisa mengimbangi serangan Khabib. Bahkan sempat membuat pertahanan Khabib goyah dengan kombinasi pukulan dan tendangan. Tapi lagi-lagi Khabib memperlihatkan sebagai petarung tangguh setelah mampu keluar dari tekanan dan balik melakukan permainan bawah. Meski tak bisa melakukan kuncian, Khabib berhasil membuat area bawa mata sebelah kiri Poirier berdarah.

Pertarungan makin menegangkan. Sama seperti di ronde sebelumnya, Poirier kembali mendapatkan kesempatan untuk menekan Khabib. Bahkan kali ini sempat membuat Khabib tersudut. Namun Khabib bisa membalikkan keadaan. Ganti mengunci hingga membuat Poierier menyerah. Khabib pun dinyatakan sebagai pemenang setelah menerima kemenangan KO.

Baca juga:  Perebutan Gelar Juara Dunia, Khabib Nurmagomedov: David Poirier Tak Punya Kekuatan

Buat Khabib, kemenangan ini menambah rekor tak terkalahannya menjadi 28 kali. Sedangkan kekalahan yang diderita Poirier adalah yang keenam sepanjang kariernya dari 32 pertarungan.

1 Comment

1 Comment

  1. Avatar

    Pearce

    Sabtu 14 September 2019 17:42 WIB at 17:42

    Hi, very nice website, cheers!
    ——————————————————
    Need cheap and reliable hosting? Our shared plans start at $10 for an year and VPS plans for $6/Mo.
    ——————————————————
    Check here: https://www.reliable-webhosting.com/

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.