Mercinews

Nasional

Pilar Sosial Dinsos Aceh ikut upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara

Pilar Sosial Dinsos Aceh ikut upacara HUT RI ke 74 di Istana Negara - Pilar Sosial Dinsos Aceh ikut upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara
Pilar Sosial Dinsos Aceh ikut upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara

Banda Aceh, Mercinews.com – Salah satu Pilar Kesejahteraan Sosial (Kessos) asal Aceh bernama Rusdi dari TKSK asal Aceh Jaya bersama 14 pilar asal provinsi lain berkesempatan mengikuti upacara HUT RI ke-74 di istana Negara yang dipimpin langsung oleh Presiden RI Ir.H Jokowi Dodo. Dalam kesempatan tersebut Wapres Jusuf Kalla mengenakan pakaian adat Aceh untuk mengikuti peringatan hari kemerdekaan.

Adapun unsur 15 Pilar Kessos yang berkesempatan mengikuti upacara di Istana pagi tadi Sabtu 17 Agustus 2019 adalah:

Sebanyak 3 orang TKSK yang salah satunya berasal dari Provinsi Aceh, kemudian 3 orang dari LKS, 2 orang dari TAGANA, 3 orang dari Karang Taruna, 3 PSM dan satu orang dari panitia.

Kepala Dinas Sosial Aceh Drs.Alhudri MM melalui KTU RSJN Hersie Malahayatie Shandra, A.KS, M.AP mengatakan, keberhasilan salah satu duta asal Aceh yang kini sedang mengikuti Seleknas pilar Teladan tingkat Nasional tidak akan mempengaruhi proses seleksi yang kini masih berlangsung, demikian ungkap Hersie.

“Satu sisi ini memang kesempatan langka yang diperoleh oleh peserta dari Aceh, dan patut kita apresiasi dan bersyukur, artinya, nama Aceh “masuk” istana pagi ini yang kebetulan juga pak Wapres JK mengenakan pakaian Aceh,” ujar Hersie.

Baca juga:  Kadinsos Aceh Minta Dinsos dan Tagana Aceh Barat Tangani Korban Puting Beliung

WhatsApp Image 2019 08 17 at 11.12.13 e1566035539668 - Pilar Sosial Dinsos Aceh ikut upacara HUT RI ke-74 di Istana Negara

Disamping itu, ia juga menginformasikan bahwa, Seleknas pilar Kessos teladan ini sangat ketat, sensitif dan komprehensif, sehingga penyeleksian untukt 15 besar masih teurs berlangsung dan belum ada pengumuman siapa yang berhak sebagai juara. “Mohon doa dari semua kalangan agar peserta dari Aceh berhasil meraih juara ditingkat Nasional,” sambungnya.

Hersie yang juga ikut mendampingi rombongan Seleknas asal Aceh tersebut melaporkan Pilar-pilar ini juga di dampingi oleh 1 org eselon IV dan dua pegawai yaitu Amiruddin dan Jailani.”Mereka para utusan Aceh yang ikut Seleknas tidak dilepas begitu, akan tetapi didampingi secara intens, begitu juga terkait segala persiapan yang diperlukan tim selalu terjaga dengan baik,” ungkap Hersie.

Selama proses berlangsung, tim pendamping dari unsur Dinsos Aceh saban hari terus melakukan dan membantu para perserta, sehingga apapu hasil yang akan diraih oleh peserta dari Aceh tidak terkesan sia-sia.

Sebelumnya, Dinas Sosial Aceh melepaskan keberangkatan pengurus pilar Kesejahteraa Sosial (Kessos) teladan tingkat Provinsi Aceh untuk mengikuti seleksi pilar-pilar kesos teladan tingkat Nasional tahun 2019 di Jakarta, Selasa 13 Agustus 2019 melalui Bandara SIM, Blang Bintang.

Baca juga:  Meriahkan HUT RI ke-74, 15 Model Fashion Show di Tanggul Lumpur Sidoarjo

Pelepasan keberangkatan Pilar Kesos asal Aceh yang akan bertarung di tingkat Nasional tersebut dilepas oleh Safwan,S.Ag selaku kepala Seksi Pemberdayaan perorangan dan Keluarga mewakili Kepada Dinas Sosial Aceh Drs.Alhudri,MM.

“Pilar-pilar sosial teladan tingkat Provinsi Aceh yang dikirim untuk mengikuti seleksi pilar teladan Nasional merupakan hasil seleksi daerah bulan juli 2019 lalu,” demikian ujar Safwan.

Adapun pilar-pilar Kessos teladan dari Provinsi Aceh yang dikirim menjadi duta Aceh tingkat Nasional sebanyak 5 pilar yaitu: Karang Taruna, TKSK, PSM, LKS dan TAGANA.

“Para duta Aceh ini akan mengikuti kegiatan seleksi Nasional (Seleknas) selama 7 hari terhitung mulai 13 s/d 19 Agustus 2019,” katanya.

Pilar Kessos yang mewakili Aceh tahun 2019 dari unsur Karang Taruna adalah KT Teungku asal Gampong Banda Masen kecamatan Muara satu Kota Lhokseumawe, kemudian unsur TKSK terpilih Rusdi yang berasal dari Kabupaten Aceh Jaya.

Sementara unsur PSM, terpilih Nurmalawati,S.Pd asal gampong Gogo Drien Teungoh, Kecamatan Padang Tiiji, kabupatan Pidie, unsur LKS terpilih mewakili Aceh yaitu Yayasan Permata Peduli Aceh Kota Lhokseumawe.

Comments