Aceh

Plt Gubernur apresiasi penyelenggaraan pemilu di Aceh

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah. (Antara Aceh/Ampelsa)

Banda Aceh, Mercinews.com – Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Aceh Nova Iriansyah mengapresiasi penyelenggaraan pemilu serentak 2019 di provinsi itu yang berlangsung kondusif dan demokratis.

“KIP bersama penyelenggara pemilu lainnya sudah melaksanakan pemilihan umum dengan baik. Kami mengapresiasi penyelenggaraan pemilu yang berlangsung baik,” kata Nova Iriansyah di Banda Aceh, Rabu.

Kepada jajaran kepolisian dan TNI, Plt Gubernur Aceh juga menyampaikan apresiasi karena mampu mewujudkan keamanan dan ketertiban masyarakat yang kondusif, terutama saat pemilu berlangsung.

Baca juga:  Aceh Tamiang Juarai Gala Siswa Indonesia Tingkat Provinsi Aceh 2019

Begitu juga kepada masyarakat, Nova Iriansyah mengajak untuk kembali bersatu, tidak lagi terkotak-kotak karena berbeda pilihan politik.

“Pemilu sudah usai. Mari kita kembali bersatu membangun Aceh. Masyarakat juga tidak perlu terprovokasi oleh informasi yang tidak bertanggung jawab,” kata Nova Iriansyah.

Plt Gubernur Aceh menambahkan dirinya bersama unsur Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) terus menyuarakan bahwa pemilu di Aceh berlangsung kondusif dan demokratis.

Baca juga:  Kasus Bencana Pemilu, MER-C Siap Ajukan Gugatan ke ICC/ICJ dan UNHRC

“Kami mengimbau masyarakat kalau menerima informasi pemilu yakini berasal dari sumber resmi. Kalau informasinya meragukan atau hoaks segera lapor ke kepolisian,” tegas Plt Gubernur Aceh Nova Iriansyah.

 

Pewarta : M.Haris Setiady Agus
Uploader : Salahuddin Wahid
(ANTARA)

Comments