Aceh

Plt Gubernur Terima Kunjungan Silaturrahmi Keluarga Besar PII Aceh

Ir. Nova Iriansyah. MT menerima silaturrahmi dengan keluarga besar alumni Pelajar Islam Indonesia Aceh (PII), Muhammad Yus dan rombongan diruang rapat Kantor Gubernur Aceh, Jumat, 29/05/2020.

Banda Aceh, Mercinews.com – Pelaksana Tugas Gubernur Aceh, Nova Iriansyah, menerima kunjungan silaturrahmi keluarga besar Pengurus Wilayah Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, di Kantor Gubernur Aceh, Jum’at, (29/5/2020).

Dalam kesempatan tersebut, Plt Gubernur mendiskusikan sejumlah hal terkait pembangunan Aceh bersama pengurus PII Aceh.

Ketua Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia (PII) Aceh, Drs H Muhammad Yus, merekomendasi sejumlah gagasan pembangunan kepada Plt Gubernur. Mulai dari sektor agama, pendidikan dan juga sosial politik.

Pengurus PII Aceh itu, juga menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Aceh atas program dan upaya yang dilakukan Pemerintah Aceh dalam menangani Covid-19. Menurut mereka program-program pemerintah itu telah berhasil mengendalikan penyebaran virus corona di Aceh.

Baca juga:  Plt Gubernur Aceh Ajak Mahasiswa Pascasarjana Majukan Aceh

Menanggapi hal tersebut, Plt Gubernur berterimakasih atas masukan gagasan terhadap pembangunan Aceh. Ia mengatakan, masukan tersebut akan sangat bermanfaat khususnya untuk pembangunan bidang agama, pendidikan dan sosial politik.

Nova mengatakan, dirinya memiliki sejumlah tugas pembangunan yang harus diselesaikan di masa dua tahun terakhir masa kepemimpinannya. Di antaranya, membangun 12 ruas jalan di wilayah tengah Aceh, agar wilayah tersebut mudah diakses dan tidak lagi terisolir.

Baca juga:  Plt Gubernur Ajak Rombongan Famtrip Malaysia Promosikan Pariwisata Aceh

“Pembangunan jalan ini sudah digagas sejak Gubernur Ibrahim Hasan, Insya Allah kali ini akan berhasil. Jika jalan ini telah dibangun Insya Allah wilayah tengah Aceh tidak lagi terisolir dan ekonomi juga akan bangkit,” pungkas Plt Gubernur.

Nova berharap, PII Aceh dapat terus memberikan masukan dan dukungan kepada pihaknya dalam membangun Aceh.

[m/]

Comments