Mercinews

Politik

PN Banda Aceh Tolak Gugatan Irwandi, Tiyong Sah sebagai Pengurus DPP PNA

Sidang putusan gugatan DPP PNA di PN Banda Aceh. Foto: AJNN.Net/Rahmat Fajri

Banda Aceh, Mercinews.com – Pengadilan Negeri Banda Aceh telah memutuskan perkara gugatan Ketua Umum DPP Partai Nanggroe Aceh (PNA) Irwandi Yusuf terhadap DPP PNA versi Kongres Luar Biasa, Samsul Bahri alias Tiyong Cs, Selasa (7/1/2020).

Persidangan dengan agenda pembacaan putusan ini diketuai Nendi Rusnedi SH bersama dua hakim anggota, yakni Eti Astuti SH dan Mukhtar SH. Dalam keputusannya, PN Banda Aceh menolak seluruh gugatan Irwandi Yusuf, dan menerima eksepsi dari para tergugat.

Baca juga:  Irwandi Diperiksa KPK, Begini Imbauan Ketua MTP PNA Irwansyah

“Maka gugatan dari tergugat tidak dapat diterima sepenuhnya,” kata Ketua Majelis Hakim, Nendi Rusnedi. Nendi mempersilahkan kepada para penggugat jika tidak menerima keputusan ini, dapat melakukan langkah hukum berikutnya.

“Atas keputusan tersebut, para pahik yang tidak puas dipersilahkan untuk menempuh upaya hukum selanjutnya,” ujarnya.

Seperti diketahui, gugatan perkara ini didaftarkan Tim Kuasa Hukum DPP PNA versi Irwandi Yusuf ke Pengadilan Negeri Kota Banda Aceh pada, Senin (7/10/2019).

Pendaftaran gugatan itu bernomor 53/pdt-sus-parpol/2019. Gugatan itu dilayangkan terkait kisruh di tubuh internal PNA karena adanya dualisme kepengurusan seusai dilaksana Kongres Luar Biasa (KLB) di Bireuen.

Baca juga:  Tim Pemenangan Irwandi Desak DPP PNA Segera Gelar Konferensi PNA Kota Langsa

Adapun pihak yang digugat oleh Irwandi Yusuf yakni tergugat I, Samsul Bahri alias Tiyong yang merupakan mantan kader PNA, tergugat II mantan Sekjen PNA, Miswar Fuady, dan tergugat III adalah Ketua Majelis Tinggi Partai (MTP) PNA, Irwansyah atau Tgk Maksalmina. [m/]

Comments