Hukum

Polisi Amankan Satu Teman Ferdian Paleka Terkait Bantuan ‘Makanan’ Sampah

Prank bantuan sembako berisi sampah, youtuber ini dijemput polisi. (Tangkap layar video youtuber Paleka)

Bandung, Mercinews.com – Polisi mengamankan seorang pria terkait video prank bantuan ‘makanan’ sampah. Video itu sempat tayang di YouTube akun Ferdian Paleka.

Ia rekanYouTuber tersebut. Kini polisi tengah mencari Ferdian dan satu temanya.

“Kita melakukan penyelidikan terkait para pelakunya dan alhamdulillah sudah kita amankan satu orang,” ucap Kasat Reskrim Polrestabes Bandung AKBP Galih Indragiri di Mapolrestabes Bandung, Jalan Jawa, Kota Bandung, Senin (4/5/2020).

Dalam video itu, memang ada tiga pria muda yang memasukkan sampah ke dus mi instan dan membagikan ke waria dan bocah di jalanan Kota Bandung. Pria yang diamankan itu dipastikan teman Ferdiansekaligus pemeran video berjudul ‘PRANK KASIH MAKANAN KE BANCI CBL’.

“Inisialnya T (yang diamankan),” kata Galih.

Galih menyatakan pihaknya masih akan terus melakukan penyelidikan untuk bisa menangkap pelaku lainnya. “Kita sedang berupaya untuk mengamankan pelaku lainnya,” kata Galih.

Sekadar diketahui, warga Bandung dihebohkan dengan video prank pemuda yang membagikan dus bantuan berisi sampah kepada waria dan bocah. Korban pun melaporkan hal tersebut ke polisi.

Video aksi pemuda tersebut awalnya diunggah melalui akun YouTube Ferdian Paleka. Meski video tersebut kini sudah dihapus, rekaman video itu masih tersebar di media sosial (medsos).

[m/]

Comments